Gasperini Optimis Atalanta Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 11 Des 2019, 10:03 WIB
Gasperini Optimis Atalanta Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Gian Piero Gasperini / via Reuters

Berita Liga Champions: Juru taktik Atalanta yaitu Gian Piero Gasperini, mengaku optimis bahwa ia mampu meloloskan timnya ke babak 16 besar Liga Champions.

Meski saat ini duduk sebagai juru kunci Grup C, Atalanta masih berpeluang untuk menyegel satu tiket ke fase knockout jika sukses menaklukkan Shakhtar Donetsk di Ukraina dini hari nanti.

Gasperini pun mewaspadai betul pertandingan nanti malam dan meminta anak asuhnya untuk fokus memenangkan laga penting nanti.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting," ujar Gasperini dalam sesi konferensi pers seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami tiba di sini (Ukraina) dengan penuh keyakinan karena setelah menelan tiga kekalahan, kami kini masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Kami tak boleh melewatkan kesempatan ini."

Meski optimis dengan peluang timnya lolos ke fase berikutnya, Gaspperini enggan menganggap remeh Shkakhtar.

Selain bertindak sebagai tuan rumah, jawara Liga Ukraina itu diuntungkan dengan posisi mereka yang jauh lebih nyaman ketimbang Atalanta yakni sebagai runner up di klasemen sementara.

"Saya pikir kedua tim akan sama-sama mengincar kemenangan. Jelas situasi yang dimiliki Shakhtar jauh lebih menguntungkan karena mereka berada di atas kami di grup," imbuh Gasperini.

"Meski begitu sejak terakhir kali kami melawan mereka, Atalanta telah menunjukkan performa yang jauh lebih kuat."

"Saya lalu merasa bahwa kekalahan 1-2 di pertemuan perdana kami agak sedikit berlebihan."

"Di laga itu kami bermain cukup baik dan harus kalah berkat serangan balik cepat mereka. Kami ingin melakukan balas dendam atas hasil laga itu di kandang mereka sendiri," tutup allenatore berusia 61 tahun ini.

Artikel Tag: Atalanta, Gian Piero Gasperini, Shakhtar Donetsk, liga champions

1395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini