Gareth Southgate Pastikan Harry Kane Fit dan Bisa Tampil di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Rabu 22 Mei 2024, 16:58 WIB
Gareth Southgate Pastikan Harry Kane Fit dan Bisa Tampil di Euro 2024

Harry Kane via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan pada Selasa (21/05) bahwa kapten Inggris, Harry Kane telah pulih dari cedera punggung dan bisa tampil di Euro 2024.

Striker Bayern Munich, Kane absen dalam dua pertandingan terakhir timnya di Bundesliga karena cedera punggung yang ia alami sejak sebelum kekalahan di semifinal Liga Champions dari Real Madrid, dua minggu lalu.

Namun manajer Inggris, Southgate memasukkan nama striker berusia 30 tahun itu ke dalam skuat sementara untuk turnamen Euro 2024 yang berlangsung dari 14 Juni hingga 14 Juli.

"Kane sudah cukup jelas sekarang. Dia cukup santai mengenai hal itu. Saya pikir keputusan yang masuk akal telah diambil untuk tidak memaksakan diri," kata Gareth Southgate.

"Cedera punggung bisa saja terjadi, tapi itu bukanlah sesuatu yang kami khawatirkan saat ini. Pemahaman kami mengenai hal ini adalah sesuatu yang sudah cukup jelas saat ini."

Harry Kane mencetak 44 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi pada musim pertamanya di klub Jerman tersebut, termasuk empat hat-trick di Bundesliga.

Namun, ia tidak mampu membantu Bayern memenangkan trofi, pertama kalinya raksasa Jerman itu gagal memenangkan trofi sejak 2012.

"Ini tidak akan baik baginya dan saya yakin, dia akan menyadari apa yang orang akan katakan tentang hal itu," kata Southgate.

"Tetapi kecintaannya pada tantangan ini dan keinginannya untuk membuat ini berhasil tidak pernah goyah dan dia sangat menantikan turnamen ini.

"Dia telah memberikan apa yang kami pikir akan dia berikan dalam hal gol di liga itu dan saya tahu, klub sangat senang dengan apa yang telah dia lakukan."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Harry Kane, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-pastikan-harry-kane-fit-dan-bisa-tampil-di-euro-2024
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini