Targetkan Juara, Olivier Giroud Ingin Tebus Kegagalan Prancis di Euro 2016

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 15 Jun 2024, 22:09 WIB
Targetkan Juara, Olivier Giroud Ingin Tebus Kegagalan Prancis di Euro 2016

Olivier Giroud via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Striker veteran Prancis, Olivier Giroud yang akan segera menyelesaikan karier internasionalnya setelah Euro 2024, memasuki turnamen ini dengan hasrat besar untuk mengakhiri kekecewaan yang dirasakan oleh timnya di Euro 2016.

Prancis yang saat itu menjadi tuan rumah, harus menyerah di final dari Portugal, sebuah kekalahan yang masih membekas di benak Giroud.

Dalam konferensi pers jelang turnamen, Giroud mengungkapkan perasaannya untuk kembali dan mengubah cerita yang belum selesai tersebut.

"Saya dipenuhi dengan kegembiraan, nostalgia, dan hasrat. Tujuan utamanya adalah untuk memenangkan kompetisi terbaik," kata Olivier Giroud.

Giroud yang telah mencetak 57 gol dalam 133 penampilan untuk Les Bleus, mungkin akan berperan di turnamen ini sebagai pemain cadangan.

Meski demikian, pengalamannya yang luas dalam turnamen besar seperti Piala Dunia dan Euro sebelumnya menjadikannya sebagai aset berharga bagi Prancis, baik sebagai pemain inti maupun sebagai pilihan dari bangku cadangan.

"Saya telah mengalami banyak periode sulit dalam karier saya, di mana saya harus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama. Namun, saya selalu bangkit kembali," kata Giroud, merujuk pada perjalanannya di klub-klub seperti Arsenal dan Chelsea.

"Penting untuk tetap berada dalam kondisi pikiran yang benar. Saya membuktikannya pada Piala Dunia 2018 di mana saya mampu membalikkan situasi."

Giroud menekankan bahwa meskipun peran yang diberikan kepadanya mungkin berubah, motivasinya tetap sama.

"Apa pun peran yang saya jalani, saya akan memberikan yang terbaik dan menikmati setiap momen, terutama karena Euro 2024 ini akan menjadi kompetisi terakhir saya," tambahnya.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Prancis, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/targetkan-juara-olivier-giroud-ingin-tebus-kegagalan-prancis-di-euro-2016
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini