Gagal Clean Sheet Kontra Genoa, Andrea Pirlo Catat Kekurangan Juventus

Penulis: Rei Darius
Senin 12 Apr 2021, 14:30 WIB
Andrea Pirlo keluhkan ketidakmampuan Juventus jaga konsentrasi sepanjang laga.

Andrea Pirlo sebut Juventus kurang konsentrasi kontra Genoa (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo mencatat bahwa Juventus kurang berkonsentrasi untuk bisa mempertahankan gawangnya dari kebobolan, setelah mengalahkan Genoa dengan skor 3-1, Minggu (11/4) malam kemarin WIB.

Meskipun skornya cukup meyakinkan, namun I Bianconeri nampak seperti tampil dengan dua tim yang berbeda pada kedua babak di Allianz Stadium, dalam laga di giornata ke-30 Serie A ini.

Dejan Kulusevski membuka skor pada menit keempat, sebelum digandakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-22. Namun Grifone berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Gianluca Scamacca pada awal babak kedua.

Sebelum kebobolan, Juventus sudah menunjukkan pertanda penurunan konsentrasi di akhir babak pertama, yang disadari oleh Andrea Pirlo.

"Kami tampil dengan sikap yang tepat pada awalnya, itu semua nampak mudah, kemudian kami membiarkan mereka memiliki kans pada akhir babak pertama karena kurang berkonsentrasi," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Itu sudah terjadi sebelum kami kebobolan dan itu hampir terjadi lagi. Kami ingin bermain dengan inisiatif, namun kami bertahan terlalu ke dalam, mengambil beberapa risiko dan tidak mengambil kesempatan yang bisa membuat kami menjadi lebih santai."

Weston McKennie akhirnya mengunci kemenangan Juve setelah lolos dari jebakan offside pada menit ke-70, setelah pertahanan berlipat Genoa membuat Cristiano Ronaldo dan kolega frustrasi.

"Genoa menaruh banyak pemain di antarlini, jadi kami memilih untuk mengubah taktik selama pertandingan," tandas Pirlo.

"Sayangnya, kami membuang banyak poin dalam laga-laga yang nampak mudah di atas kertas, yang membuat kami kesulitan sendiri. Itu tidak terjadi pada hari ini, karena kami mengendalikan pada sebagian besar laga, namun ada sejumlah distraksi yang membuat kami mengambil beberapa risiko."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Genoa

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini