Erik ten Hag: Harry Maguire Layak Tampil di Piala Dunia 2022

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Nov 2022, 10:08 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Lewis Storey)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memberikan komentar terkait Harry Maguire yang belum lama ini mendapatkan panggilan dari timnas Inggris. Ten Hag menilai Maguire memang layak untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Belum lama ini Gareth Southgate secara resmi mengumumkan daftar 26 nama pemain yang mendapatkan panggilan dari timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2022 mendatang. Namun dari 26 nama pemain tersebut, Harry Maguire menjadi sosok yang paling sering dibicarakan.

Maguire dinilai tidak layak untuk memperkuat The Three Lions karena menunjukkan penampilan buruk di level klub bersama Manchester United. Namun Erik ten Hag memiliki pandangan berbeda. Ten Hag justru menyebut Maguire sangat layak tampil di turnamen empat tahunan tersebut.

"Saya selalu menekankan, dia memang layak. Saya sudah melihat dia di banyak pertandingan sebelum saya menjadi manajer. Saya lalu melihatnya di pramusim, dan saya melihatnya saat latihan," ujar Ten Hag kepada Sky Sports.

"Dia mampu melakukan itu, yakni menyamakan standar, dan juga menyesuaikan diri dengan gaya permainan yang kami inginkan."

Pada kesempatan yang sama, Ten Hag juga mengomentari Marcus Rashford yang mendapatkan panggilan dari Inggris setelah absen sejak Euro 2020 yang lalu.

"Anda berpikir dia mengalami banyak peningkatan, tapi itu dimulai dengan motivasi yang tinggi, dan punya tenaga, karena dia merasa senang," ujarnya melanjutkan.

"Itu yang pertama saya sampaikan [kepada Rashford]. Saya bilang ke dia: 'Saya ingin melihat Anda datang ke Carrington dengan rasa senang, cinta, senyuman, dan energi yang tinggi saat latihan. Jika Anda lakukan itu, performa [bagus] akan datang dengan sendirinya'," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Erik ten Hag, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-harry-maguire-layak-tampil-di-piala-dunia-2022
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini