Empat Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Rabu 25 Nov 2020, 05:15 WIB
Barcelona, Juventus, Chelsea, dan Sevilla pastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions.

Barcelona amankan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Dari pagelaran pertandingan-pertandingan pekan keempat Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB, ada empat tim yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Juventus, Barcelona, Chelsea, dan Sevilla.

Keempat tim tersebut memastikan tiket lolos setelah meraih kemenangan pada laga masing-masing yang mereka mainkan. Chelsea dan Sevilla menjadi yang pertama, karena mereka bermain lebih dulu.

The Blues mengamankan tiga poin penuh dalam lawatannya ke Stade de la Route de Lorient. Callum Hudson-Odoi sudah membawa tim tamu unggul sejak menit ke-22, namun gol dari Serhou Guirassy sempat membuat keadaan imbang pada menit ke-85. Beruntung, Olivier Giroud berhasil menemukan jalan untuk mengembalikan keunggulan tim tamu untuk menang 2-1.

Di tempat lain, Los Nervionenses juga menang dengan skor serupa, 2-1, dalam lawatannya ke Rusia kala menghadapi Krasnodar. Tiga poin penuh pada laga ini juga ditentukan oleh gol menit-menit terakhir yang dicetak oleh Munir El Haddadi.

Sementara itu, dua tiket lolos Grup G telah diamankan oleh Barcelona dan Juventus. La Blaugrana menang dengan nyaman dalam lawatannya ke kandang Dynamo Kiev, selagi Bianconeri dipaksa untuk berjuang hingga menit-menit akhir untuk meraih gol kemenangan melalui Alvaro Morata.

Di Grup H, Manchester United kembali ke jalur kemenangan dengan menghempaskan Istanbul Basaksehir, selagi Paris Saint-Germain membuka kembali peluang untuk lolos ke babak 16 besar usai menumpaskan RB Leipzig dengan skor 1-0.

Dua pertandingan lain yang digelar pada dini hari tadi adalah Lazio kontra Zenit yang dimenangkan oleh Biancoceleste dengan skor 3-1, dan juga Dortmund kontra Club Brugge yang dimenangkan oleh Die Borussen dengan skor 3-0.

Hasil pertandingan Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB

Rennes 1-2 Chelsea — (Serhou Guirassy 85'; Callum Hudson-Odoi 22', Olivier Giroud 90+1')

Krasnodar 1-2 Sevilla — (Wanderson 56'; Ivan Rakitic 4', Munir El Haddadi 90+5')

Borussia Dortmund 3-0 Club Brugge — (Erling Haaland 18', 60', Jadon Sancho 45')

Lazio 3-1 Zenit St Petersburg — (Ciro Immobile 3', 55' [p], Marco Parolo 22'; Artem Dzyuba 25')

Dynamo Kiev 0-4 Barcelona — (Sergino Dest 52', Martin Braithwaite 57', 70' [p], Antoine Griezmann 90+2')

Juventus 2-1 Ferencvaros — (Cristiano Ronaldo 35', Alvaro Morata 90+2'; Myrto Uzuni 19')

Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir — (Bruno Fernandes 7', 19', Marcus Rashford 35' [p], Daniel James 90+2'; Deniz Turuc 75')

Paris Saint-Germain 1-0 RB Leipzig — (Neymar 11' [p])

Artikel Tag: liga champions, Barcelona, Juventus, Chelsea, Sevilla

2646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini