banner babe

Emery Lupakan Kekalahan dari Liverpool Musim Lalu

Penulis: Fery Adysh
Jumat 23 Agu 2019, 12:30 WIB
Emery Lupakan Kekalahan dari Liverpool Musim Lalu

Unai Emery. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kekalahan terbesar Unai Emery sebagai pelatih kepala Arsenal datang di Anfield musim lalu saat The Gunners dihancurkan 5-1 oleh Liverpool.

The Gunners secara keseluruhan memiliki rekor mengerikan saat menghadapi Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Mereka telah kebobolan 12 gol dalam tiga lawatan terakhir ke Anfield dan tak pernah meraih kemenangan melawan The Reds sejak April 2015.

Dan meskipun telah dihancurkan oleh pasukan Jurgen Klop, Emery bersikeras bahwa apa yang terjadi tahun lalu bukanlah awal dari apa yang akan terjadi di Anfield pada Sabtu (24/8) malam WIB.

Pelatih asal Spanyol tersebut percaya The Gunners sedang beradaptasi dalam tren positif setelah meraih enam poin dari dua pertandingan pembuka musim ini - sama dengan Liverpool - dan yakin tim arahannya bisa mengkudeta The Reds dari puncak klasemen.

"Setiap pertandingan, setiap momen, setiap musim berbeda," kata Emery. "Kita dapat menggunakan tahun lalu, dua tahun lalu, tiga tahun lalu, atau empat tahun lalu, tetapi sebenarnya ini tentang momen kita dan momen saat ini.

"Kita perlu memberikan kinerja terbaik dan pergi ke sana dengan perasaan yang baik, dan juga berpikir kita dapat mencapai kinerja itu secara individu dan kolektif untuk menjadi kuat dan memiliki peluang.

"Kami sangat menantikan untuk pergi ke sana dan menunjukkan itu. Kami memiliki peluang untuk mencapai posisi pertama pada Sabtu dan itu luar biasa, dan kemungkinannya sangat besar."

Terakhir kali The Gunners menang di Anfield dalam ajang Premier League adalah pada September 2012 ketika gol dari Lukas Podolski dan Santi Cazorla mempermalukan pasukan Brendan Rodgers.

Artikel Tag: Unai Emery, Arsenal, Liga Inggris

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini