Eks Leverkusen Sebut Kai Havertz Berpotensi Jadi Pemain Terbaik Dunia

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 13 Apr 2020, 06:00 WIB
Eks Leverkusen Sebut Kai Havertz Berpotensi Jadi Pemain Terbaik Dunia

Kai Havertz dan Renato Agusto (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Mantan gelandang Bayer Leverkusen, Renato Agusto mengungkapkan bahwa Kai Havertz adalah salah satu pemain terbaik di Bundesliga, dan bukan tidak mungkin ia akan bertransformasi sebagai pemain terbaik dunia di masa mendatang.

Havertz kembali menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Bayer Leverkusen. Bahkan musim ini ia tercatat sebagai pemain Jerman dengan kontribusi gol terbanyak di Bundesliga, yang mana ia telah mencetak 6 gol dan menyumbang 5 assists untuk Bayer Leverkusen.

Gol yang dicetak Havertz pada laga pekan ke-25 Bundesliga saat Leverkusen mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 4-0, membuatnya tercatat sebagai pemain termuda yang telah mencetak 30 gol di Bundesliga mengalahkan rekor Klaus Fischer. Havertz mencetak gol yang ke-30 di Bundesliga pada usia 20 tahun dan 270 hari. Catatan itu seakan melengkapi rekor sebelumnya, di mana ia tercatat sebagai pemain debutan termuda di Leverkusen ketika ia mencatat debut pada 17 Oktober 2016.

Oleh sebab itu, Agusto yang telah membuat 101 penampilan saat memperkuat Leverkusen pada periode 2008 hingga 2012, menilai bahwa Havertz adalah pemain muda terbaik di Jerman untuk saat ini.

“Saya sangat suka apa yang saya lihat tentang dia,” kata Agusto dilansir dari laman resmi Bayer Leverkusen.

“Dia memiliki kualitas nyata, teknik hebat dan dapat menyelesaikan peluang kecil menjadi gol. Saya pikir dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan, dia jelas salah satu pemain terbaik di Bundesliga untuk saat ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kai Havertz, Bayer Leverkusen, Renato Agusto

1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini