Donny van de Beek Jarang Main di MU, Ini Kata Marco van Basten

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Sep 2021, 05:54 WIB
Donny van de Beek

Donny van de Beek. (Foto: Nathan Stirk)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten, memberikan komentar terkait nasib Donny van de Beek di Manchester United yang terlihat kian suram. Van Basten menilai Van de Beek memang terlalu berani untuk melanjutkan karier di MU karena kualitasnya tak sebagus yang disebut oleh orang-orang.

Donny van de Beek didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun 2020 yang lalu. Kedatangannya diharapkan mampu menambah opsi bagi Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah The Red Devils. Namun di musim pertamanya, Van de Beek justru tampil mengecewakan.

Van de Beek mengalami kesulitan untuk tampil reguler di tim utama Man United. Di Premier League, Van de Beek tercatat hanya tampil sebanyak empat kali sebagai starter. Dia lebih sering bermain di kompetisi level dua di sepakbola Inggris serta Liga Europa.

Di musim ini, nasib Van de Beek di Old Trafford tampaknya masih belu menunjukkan tanda-tanda perubahan. Pasalnya dari tiga pertandingan pembuka MU di Liga Primer, pemain berpaspor Belanda tersebut belum juga mendapatkan menit bermain. Dia masih kalah bersaing dengan Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic hingga Paul Pogba.

Menanggapi nasib yang dialami oleh Van de Beek di Man United, Marco van Basten menilai sang pemain telah salah memilih klub. Van Basten menilai kurangnya kesempatan bermain yang dimiliki oleh Van de Beek karena sang pemain memang belum siap untuk bermain bagi klub sekelas The Red Devils.

"Itu bukan pilihan yang cerdas. Jika Anda mengatakan Anda berbicara dengan Real Madrid dan kemudian Anda pergi ke Manchester United, Anda bertaruh terlalu tinggi. Van de Beek tidak sebagus itu," ujar Van Basten kepada Voetbal Zone.

"Menjalankan peran sebagai nomor sepuluh di Ajax itu jauh lebih mudah daripada sebagai nomor sepuluh di Spanyol atau Inggris. Di Belanda Anda mendapatkan banyak bantuan, Anda bisa mendapatkan peluang dengan mudah, tapi beda halnya jika berkarier di luar negeri," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Marco Van Basten

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/donny-van-de-beek-jarang-main-di-mu-ini-kata-marco-van-basten
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini