Diskors, Richarlison Tak Bisa Perkuat Tottenham di Laga Pembuka EPL

Penulis: Vina Enza
Selasa 05 Jul 2022, 19:46 WIB
Tottenham tanpa Richarlison vs Southampton

Richarlison (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham dipastikan tidak bisa memainkan rekrutan anyar mereka, Richarlison di pertandingan pembuka melawan Southampton di Premier League. Hal tersebut dikarenakan FA telah menjatuhkan hukuman larangan bermain di satu pertandingan karena melemparkan bom asap semasa masih membela Everton.

Richarlison harus menjalani skorsing di pertandingan pertama dengan Tottenham setelah melemparkan bom asap saat masih membela Everton. Selain itu FA juga memintanya untuk membayar denda sebesar 25.000 Paund. Hal tersebut membuatnya dipastikan absen saat Spurs melawan Southampton pada 6 Agustus mendatang seperti dilansir The Athletic.

Pemain 25 tahun tersebut mengambil bom asap yang dilempar oleh penonton setelah mencetak gol melawan Chelsea pada 1 Mei lalu. Selanjutnya ia melemparnya sebagai bagian dari perayaan golnya. The Toffees akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0 dan saat itu membantu mereka untuk menghindari zona degradasi.

Pernyataan dari FA berbunyi: “Komisi regulator independen telah menghukum Richarlison de Adrade satu pertandingan dan mendendanya sebesar 25.000 Paund karena melanggar paraturan FA E3 yang dilakukannya di pertandingan Minggu 1 Mei 2022.

“Penyerang Tottenham Hotspur FC mengakui bahwa tindakan yang dilakukannya di saat pertandingan Everton FC di menit ke-46 saat melawan Chelsea FC tidak pantas, dan sanksinya telah dijatuhkan setelah dilakukan sidang.”

Pemain internasional Brasil tersebut bergabung dengan The Lilywhites bulan ini dengan nilai transfer di kisaran 60 Juta Paund. Ia bisa dimainkan dan melakoni debutnya di pertandingan kompetitif saat melawan Chelsea pada 13 Agustus.

Artikel Tag: Tottenham, Richarlison, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diskors-richarlison-tak-bisa-perkuat-tottenham-di-laga-pembuka-epl
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini