Didukung Ronald Koeman, Luuk de Jong Yakin Bisa Buktikan Diri di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Sep 2021, 22:45 WIB
Luuk de Jong percaya diri buktikan diri sebagai pemain Barcelona.

Luuk de Jong diperkenalkan sebagai pemain Barcelona (Image: BR Football)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Luuk de Jong percaya diri bahwa dirinya akan memberikan sesuatu yang berbeda untuk Barcelona, setelah direkrut dari Sevilla pada detik-detik terakhir bursa transfer musim panas.

Sang striker berusia 31 tahun direkrut dari Sevilla setelah La Blaugrana bersepakat untuk meminjamkan Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid, dengan opsi untuk dipermanenkan.

Banyak yang meragukannya, karena De Jong hanya mencetak empat gol dari 34 pertandingan bersama Los Nervionenses pada musim lalu, namun sang penyerang tim nasional Belanda percaya diri bisa membuktikan kapabilitasnya, karena dia adalah orang yang diperlukan oleh pelatih Ronald Koeman.

"Pesan [dari Koeman] sudah jelas: dia inginkan tipe striker yang berbeda dan itulah sebabnya saya pikir saya cocok dalam tim ini," kata Luuk de Jong ketika diperkenalkan sebagai pemain Barcelona untuk pertama kalinya.

"Saya sudah pernah membuktikan kualitas diri saya pada level tertinggi," ujar pemain yang turut membantu Sevilla menjuarai Liga Europa pada musim 2019/2020 lalu tersebut.

Di Camp Nou, De Jong akan bergabung bersama mantan rekan setimnya di PSV Eindhoven dan juga kompatriotnya, Memphis Depay, demikian pula dengan saudara semarganya, Frenkie de Jong.

"Saya punya hubungan yang sangat baik dengan [Memphis], saya mengenalnya sejak di PSV dan kami main bersama dengan baik," sambungnya.

"Kami memahami satu sama lain tanpa kata-kata, dengan sepak bola, dan saya harap kami bisa bermain baik di sini bersama-sama. Saya juga sudah mengenal Frenkie."

Artikel Tag: Luuk de Jong, Barcelona, Sevilla, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/didukung-ronald-koeman-luuk-de-jong-yakin-bisa-buktikan-diri-di-barcelona
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini