Dianggap Mirip Tomori, Tiago Djalo Bandingkan Diri dengan Legenda Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Jan 2024, 19:30 WIB
Tiago Djalo

Tiago Djalo merasa dirinya lebih mirip Lilian Thuram ketimbang Fikayo Tomori (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek tengah anyar Juventus, Tiago Djalo, merespons opini publik yang membandingkannya dengan bintang AC Milan, Fikayo Tomori. Namun, dirinya justru merasa lebih mirip dengan Lilian Thuram.

Tiago Djalo baru saja resmi bergabung dengan Si Nyonya Tua dari Lille, dengan mahar transfer yang bernilai total 5 juta euro, sudah termasuk bonus.

Dia pernah berkarier di Italia bersama AC Milan pada tahun 2019 selama enam bulan. Namun, pada saat itu, Djalo muda hanya bermain untuk tim Primavera.

Kualitasnya meningkat semenjak bergabung dengan Lille pada musim panas tahun 2019, dan kini bek tengah berusia 23 tahun tersebut dimirip-miripkan dengan bek tengah Rossoneri, Fikayo Tomori.

Ketika menjawab pertanyaan wartawan mengenai perbandingkan ini, sang bek tengah timnas Portugal justru mengatakan bahwa dirinya merasa lebih mirip dengan bek tengah legendaris Juventus, Lilian Thuram.

Salah satu hal yang melatarbelakangi alasan tersebut adalah karena Djalo mampu bermain di sisi kanan maupun kiri.

"Soal Tomori, kami agak berbeda, namun saya menghormati hal tersebut," kata Djalo, ketika merespons pertanyaan wartawan tentang perbandingannya dengan sang bek asal Inggris.

"Ada banyak bek berkualitas. Saya menyukai Lilian Thuram, dia bermain di kanan dan kiri, dan saya menyukainya," tutur Djalo.

Sebagai catatan, Djalo direkrut dalam kondisi yang kurang bugar karena menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada Maret tahun lalu.

Dia belum bermain sama sekali bersama Lille pada musim ini karena alasan itu, namun sudah berlatih bersama skuat asuhan Massimiliano Allegri pada pekan ini.

Artikel Tag: tiago djalo, Juventus, fikayo tomori, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dianggap-mirip-tomori-tiago-djalo-bandingkan-diri-dengan-legenda-juventus
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini