Bojan Kesulitan Racik Program Latihan Karena Liga 1 Ditunda

Penulis: M. Aldi
Kamis 02 Mei 2024, 06:00 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penundaan jadwal untuk fase championship series sudah diputuskan PT LIB. Kondisi ini membuat Bojan Hodak selaku pelatih Persib harus memutar otak dalam membuat program latihan bagi tim.

Kebijakan ini diambil setelah Indonesia bisa melaju jauh di Piala Asia U-23 2024. Kini dengan tampilnya Indonesia di perebutan tempat ketiga, maka lanjutan Liga 1 2023/2024 baru akan digelar paling cepat pada 9 Mei 2024.

Opsi lainnya adalah jika kalah dari Irak di perebutan tempat ketiga, maka Indonesia masih akan bertanding pada play off Olimpiade melawan Guinea di Paris dan membuat liga baru bergulir pada 14 Mei 2024.

Jadwal tunda yang masih belum pasti dikatakan Bojan Hodak menyulitkannya sebagai pelatih. Karena dirinya perlu kepastian untuk meramu program latihan selama persiapan jelang championship series.

"Saya rasa tidak ada yang menduga timnas bisa melaju hingga ke semifinal. Dan memang saat ada waktu jeda itu menyulitkan dalam mempersiapkan dan juga membuat program," ujar sang pelatih saat diwawancara, Rabu (1/5).

Idealnya pelatih sudah memiliki rencana untuk agenda latihan sejak jauh hari. Tujuannya supaya tim berada dalam peak performance di pertandingan. Hal itu yang jadi tantangan baginya sebagai juru racik taktik.

"Karena setiap pelatih memiliki program untuk satu tahun, enam bulan atau tiga bulan, tapi jika berubah itu cukup sulit bagi pemain dalam menjaga kebugaran, tidak mudah juga untuk pelatih," pungkas pelatih 52 tahun ini.

Sebelumnya laga semifinal championship series leg pertama akan digelar pada 5 Mei 2024. Tapi ini harus mengalami penyesuaian karena laju timnas U-23 pada Piala Asia U-23 yang melangkah jauh.

Persib sendiri akan bertemu Bali United pada laga semifinal ini. Untuk leg pertama, Persib bertindak sebagai tamu lebih dulu di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-kesulitan-racik-program-latihan-karena-liga-1-ditunda
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini