Debut Bersama Milan, Statistik Diogo Dalot Luar Biasa

Penulis: Nur Afifah
Jumat 23 Okt 2020, 22:33 WIB
Diogo Dalot

Diogo Dalot (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pemain pinjaman dari Manchester United, Diogo Dalot, berhasil menorehkan statistik impresif dalam debutnya bersama AC Milan kala melawan Celtic Jum'at (23/10) dini hari tadi.

Debut Dalot bersama Rossoneri dalam laga pembuka fase grup Liga Europa terbilang cukup positif. Ia berhasil melewati satu ujian tanpa melakukan kesalahan besar dan ia pun menunjukkan beberapa kualitas menjanjikan.

Tuttosport sendiri memberikan pemain U-21 Portugal tersebut rating 5.5 dari 10, namun La Gazetta dello Sport memberinya angka lebih dengan menghadiahkan nilai 6.

Calcio Mercato lantas memberikan statistik lebih detail untuk pertandingan perdana pemain pinjaman Manchester United tersebut dalam seragam Milan. Mereka mengungkapkan ia telah melakukan 96 sentuhan, lebih banyak ketimbang pemain lain di lapangan, dengan lima intersepsi, yang melebihi penggawa raksasa Serie A lainnya, tiga tackle, dan sekali menghalau tembakan.

Performa menyerangnya memang tidak cukup impresif mengingat ia hanya melakukan tiga umpan dan tidak benar-benar menciptakan peluang mencetak gol yang jelas.

Kendati demikian, pemberitaan tersebut menambahka bahwa pelatih Stefano Pioli telah memintanya memainkan peran yang sangat spesifik, yakni untuk mengawal Diego Laxalt di sayap kiri Celtic sebanya mungkin, dan meskipun pemain internasional Uruguay tersebut masih mampu sedikit mencuri perhatian, Dalot telah merampungkan misinya.

Kini, ia tentu berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih sering sehingga pengalaman dan kualitasnya bisa terasah.

Artikel Tag: Dalot, Manchester United, Milan

10915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini