Dean Henderson Ancam Tinggalkan Manchester United

Penulis: Demos Why
Jumat 03 Jul 2020, 16:20 WIB
Dean Henderson Ancam Tinggalkan Manchester United

Dean Henderson (Foto: Oli Scarff/Pool/AFP)

Berita Transfer: Kiper Manchester United, Dean Henderson, mengakui bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk pergi meninggalkan Old Trafford jika tak punya peluang memperkuat tim utama Setan Merah. Namun Henderson menegaskan bahwa dalam hati kecilnya selalu memiliki keinginan untuk menjadi bagian dari The Red Devils.

Henderson merupakan kiper lulusan akademi sepakbola Manchester United yang belum pernah sekalipun memperkuat tim utama. Bahkan dalam dua tahun terakhir, Henderson harus menjalani masa peminjaman di Sheffield United.

Selama dua musim merumput di Bramall Lane, Henderson berhasil menunjukkan penampilan gemilang. Di tahun pertamanya dia berhasil membantu The Blades promosi ke Premier League, sementara di musim 2019/20 dia berhasil mencatatkan 11 kali clean sheet dari 30 penampilan di Liga Primer.

Di akhir musim ini, kontrak peminjaman Henderson di Sheffield akan berakhir. Itu artinya sang kiper akan kembali ke Old Trafford. Namun untuk tampil reguler di tim utama MU akan sulit selama mereka masih memiliki David De Gea di bawah mistar gawang.

Terkait hal tersebut, Henderson mengaku telah mempertimbangkan untuk hengkang ke klub lain andai dirinya tak mendapatkan kesempatan lagi untuk memperkuat tim utama di musim depan.

"Saya pikir semua orang sudah tahu bahwa saya ingin ingin bermain bagi Manchester United dan timnas Inggris. Namun rasanya selalu menabrak tembok bata. Mungkin saya akan mendapatkan kesempatan bermain [bersama Man United], atau mungkin juga tidak. Jika itu terjadi, maka saya pikir harus mengambil jalan berbeda," ujar Henderson kepada TV3.

"Semua penggemar harus mengingat apa yang telah dia [De Gea] lakukan selama sembilan tahun terakhir - dia sangat fenomenal. Dia mungkin pemain terbaik United selama periode tersebut. Dia harus diberikan kesempatan."

"Saya masih muda, dan saya suka bekerja keras. Saya penggemar klub dan saya ingin bermain untuk mereka. Mudah-mudahan saya memiliki karier di Man United seperti yang didapatkan oleh David De Gea," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Sheffield United, David De Gea

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini