David Luiz: Clean Sheet Saja Tidak Cukup, Arsenal Harus Menang

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 15 Jan 2021, 21:00 WIB
David Luiz kecewa Arsenal gagal mengalahkan Crystal Palace

David Luiz saat berebut bola dengan Wilfried Zaha. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: David Luiz senang Arsenal tidak kebobolan melawan Crystal Palace pada Jumat (15/1) dini hari WIB, tetapi jika bisa memilih, bek tengah itu akan lebih senang jika timnya memenangkan pertandingan.

The Gunners mencatatkan clean sheet keempat berturut-turut di semua kompetisi, dengan Bernd Leno berdiri di bawah mistar, tetapi yang terakhir sedikit mengecewakan karena mereka hanya bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace di Emirates Stadium.

Ini adalah kali ketujuh Arsenal gagal mencetak gol dalam pertandingan Premier League musim ini, menyamai jumlah penampilan tanpa gol mereka di seluruh musim 2019-20. Hasil tersebut membuat klub London utara tertahan di urutan ke-11 klasemen Premier League dan terpaut enam poin dari Tottenham di peringkat keenam.

The Gunners sejatinya mendominasi jalannya pertandingan melawan Crystal Palace tetapi mereka tidak dapat menghasilkan peluang setelah memasuki sepertiga akhir, dan David Luiz frustasi karena rekan-rekannya tidak dapat mencetak gol di Emirates Stadium.

"Itu adalah pertandingan Premier League yang khas," kata bek asal Brasil itu kepada situs resmi Arsenal. "Selalu sulit menghadapi lawan kuat yang bertahan sangat dalam, hanya menunggu serangan balik.

"Saya pikir kami bisa saja mencetak beberapa gol dan itu membuat frustrasi. Dalam pertandingan seperti ini, jika Anda mencetak satu gol saja, maka Anda bisa mencetak dua atau tiga gol. Tapi Anda perlu menghancurkan pertahanan lawan terlebih dahulu, itu akan sulit.

"Oke, saya senang [dengan clean sheet] tapi saya lebih memilih menang daripada hanya menjaga clean sheet. Untuk proses yang panjang, tentu saja itu selalu bagus untuk terus menjaga clean sheet dan meningkatkan area pertahanan kami, tapi saya akan selalu menukar clean sheet untuk kemenangan karena saya lebih suka kolektif."

Artikel Tag: David Luiz, Arsenal

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini