David da Silva Langsung Ikut Berlatih Setelah Terbang 30 Jam

Penulis: Dayat Huri
Minggu 27 Sep 2020, 06:30 WIB
David da Silva berlatih kembali bersama Persebaya Surabaya

David da Silva berlatih kembali bersama Persebaya Surabaya, Sabtu (26/9)/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asing Persebaya Surabaya, David da Silva tidak mau membuang-buang waktunya untuk bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan awal Oktober nanti.

Tiba di Surabaya, Jumat (25/9) malam setelah menjalani penerbangan selama lebih kurang 30 jam, penyerang berkepala plontos terlihat sudah bergabung dengan rekan-rekannya yang berlatih, Sabtu (26/9).

Sikap pemain asingnya tersebut kemudian mendapat apresiasi dari Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso yang menunjukkan sikap seorang pemain profesional dan patut ditiru oleh pemain lain.

"Saya ucapkan selamat datang untuk David hari ini. Kondisinya memang belum 100 persen, tapi saya salut dia langsung ikut latihan padahal baru saja terbang selama 30 jam," kata Aji seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, David da Silva tak memungkiri bahwa kondisinya belum maksimal karena masih merasakan kelelahan, namun ia mengaku senang akhirnya bisa kembali di tengah rekan setimnya. Dirinya bertekad untuk mengejar ketertinggalannya selama ini.

"Saya senang bisa bergabung dengan tim dan saya akan berusaha secepatnya untuk kembali ke kondisi terbaik saya," ungkap pemain dengan nomor punggung 7 tersebut.

Untuk materi latihan, Aji memberikan menu maintenance conditioning. Ia ingin mengembalikan kondisi fisik pemain setelah jeda sehari. Latihan terbagi dalam beberapa bagian. Mulai dari lari setengah lapangan sebanyak lima kali hingga latihan ball possession. ia juga menambahkan menu finishing touch untuk Makan Konate dan kawan-kawan.

Skuat Bajul Ijo sendiri harus memaksimalkan waktu yang masih ada untuk benar-benar memaksimalkan persiapan. Hasil satu seri dan satu kekalahan di dua pertandingan sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi virus Corona atau Covid-19 masih jauh dari kata memuaskan dan harus ditingkatkan.

Artikel Tag: David da Silva, persebaya, Liga 1

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini