Dalot Siap Tantang Calabria, Pioli Kini Banjir Pilihan Bek Kanan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 10 Okt 2020, 22:36 WIB
Diogo Dalot

Diogo Dalot (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Diogo Dalot diperkirakan siap menantang Davide Calabria dan dua bek kanan AC Milan lainnya untuk memperebutkan posisi sebagai starter, yang membuat allenatore Stefano Pioli tak kekurangan pilihan di area tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir jelang ditutupnya bursa transfer musim panas, Rossoneri berhasil mengamankan servis Dalot dengan status pinjaman dari Manchester United.

Sebelum kedatangan pemain U-21 Portugal tersebut, beberapa pihak beranggapan bek kanan merupakan kelemahan terbesar klub selama ini, namun kini ada empat pemain yang siap memperebutkan posisi tersebut di starting XI Il Diavolo, dan untuk saat ini tak satupun dari mereka yang memiliki keuntungan besar dibanding yang lainnya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport, Pioli akan dimanjakan dengan pilihan yang ia miliki mengingat ia bisa mengandalkan Dalot sekaligus trio yang sudah ia miliki sebelumnya yakni Calabria, Andrea Conti, dan talenta muda Pierre Kalulu. Perlu dipertimbangkan pula Alexis Saelemaekers juga bisa bermain di posisi tersebut jika diperlukan.

Dari perekrutan bek Manchester United, kemungkinan manajemen memutuskan untuk tidak melewatkan peluang apapun. Pasalnya, mereka tak begitu yakin soal waktu pemulihan Conti dan Kalulu tak bisa langsung dimainkan di tim utama, meskipun memang ada rencana ke arah sana.

Untuk saat ini, starter Milan tetap Calabria, yang selalu masuk starting XI pada setiap pertandingan musim ini dan telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah terpuruk pada musim 2019-20 kemarin dengan mempertontonkan sejumlah performa impresif.

Pemain internasional Italia tersebut akan berjuang mempertahankan posisinya, namun Pioli bisa bernapas lega mengingat ia kini memiliki banyak pilihan dengan adanya dua atau tiga pemain lain yang bisa ia andalan kalau-kalau harus melakukan rotasi.

Artikel Tag: Dalot, Calabria, Milan

1850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini