Conte Puji Kematangan Tottenham Pasca Kemenangan Penting vs Burnley

Penulis: Vina Enza
Senin 16 Mei 2022, 07:37 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte memuji kematangan para pemain Tottenham setelah mengamankan kemenangan penting 1-0 melawan Burnley di pertandingan kandang terakhir musim 2021/22 yang berlangsung pada Minggu (15/05) malam WIB.

Penalti Harry Kane cukup untuk membawa Tottenham menyalip Arsenal di peringkat keempat sebelum The Gunners bertandang ke Newcastle pada Senin malam. Sedangkan di pertandingan terakhir Premier League musim ini, Spurs akan melawat ke Norwich dan The Gunners menjamu Everton.

“Ini sebuah kemenangan besar, pertandingan wajib menang bagi kami, hanya satu hasil, mendapatkan tiga poin dan memberi tekanan pada Arsenal,”ujar Conte via Spurs TV.

“Ini saatnya, kami unggul dua poin, pastinya situasi ini masih di tangan mereka karena mereka masih memiliki dua laga yang dimainkan, namun anda sangat tahu di Inggris tidak mudah untuk menang.”

Conte mengatakan bahwa Burnley benar-benar menguji keberanian Tottenham di pertandingan tersebut, tim tamu menerapkan taktik defensif yang sulit ditembus oleh Spurs.

“Burnley datang ke sini untuk bermain defensif, sangat terorganisir, tidak ada ruang bagi kami,”imbuh sang pelatih.

“Meski demikian saya telah melihat kematangan tim saya hari ini, saya senang melihat peningkatan dari para pemain ini. Mungkin tiga bulan lalu di pertandingan seperti ini kami beresiko kalah, sebaliknya dengan kepala dingin dan kami bisa menghadapi pertandingan ini dengan cara tepat.

“Pastinya jika kami mencetak satu gol lagi kami lebih santai dalam 10, 15 menit terakhir dan kami memiliki kesempatan untuk meningkatkan hasil akhirnya, namun yang penting mencatatkan clean sheet, mendapatkan tiga poin dan menyelesaikannya dengan cara ini.

“Hingga akhir musim ini kami masih dalam perburuan empat besar dan itu adalah pencapaian besar, saya harus berterima kasih kepada para pemain karena mereka menunjukkan komitmen luar biasa dari hari pertama, sikap yang luar biasa, perilaku yang luar biasa dan mereka memutuskan untuk meningkat dan menjadi kuat.”

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-puji-kematangan-tottenham-pasca-kemenangan-penting-vs-burnley
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini