Chelsea akan Ditinggal Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 21:15 WIB
Dua pemain jebolan akademi Chelsea, Trevoh Chalobah dan Conor Gallagher

Dua pemain jebolan akademi Chelsea, Trevoh Chalobah dan Conor Gallagher. (Foto: Joe Prior/Visionhaus via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah diperkirakan akan semakin mendekati pintu keluar dari Chelsea menyusul kepergian Mauricio Pochettino, yang hanya bertahan satu musim di Stamford Bridge.

Mauricio Pochettino sebelumnya bertekad keras untuk mempertahankan Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah di klub, namun sebaliknya, para petinggi The Blues siap mendengarkan tawaran untuk kedua pemain lulusan akademi tersebut.

Menurut Evening Standard, kepergian Pochettino dengan kesepakatan bersama pada hari Selasa (21/5) membuat Gallagher dan Chalobah semakin rentan untuk dijual. Para pemain Chelsea dikabarkan khawatir kehilangan dua rekan setim yang berbakat dan berpengaruh tersebut, yang keduanya dikenal sebagai pekerja keras dan profesional yang rendah hati.

Gallagher ingin tetap berada di klub namun kontraknya akan berakhir pada tahun depan. Gelandang asal Inggris ini menjadi andalan di lini tengah, dan bahkan mengenakan ban kapten ketika Reece James tidak bermain. Sementara itu, Chalobah berhasil mengatasi musim yang penuh cedera dengan menyelesaikan musim dengan gaya, mempertahankan kebugaran dan performanya serta membuktikan dirinya di Premier League. Pemain berusia 24 tahun ini masih memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya di Chelsea dan juga ingin tetap di Stamford Bridge.

Tottenham telah lama mengamati perkembangan Gallagher, meskipun mereka mungkin akan terhalang oleh valuasi Chelsea yang diperkirakan sebesar 50 juta poundsterling untuk pemain berusia 24 tahun tersebut. Fulham bisa menjadi salah satu peminat Chalobah dan mereka mungkin segera mencari bek tengah, mengingat Tosin Adarabioyo akan segera meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Namun, Chalobah kemungkinan hanya akan mempertimbangkan pindah ke tim yang bermain di kompetisi Eropa.

The Blues telah menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk belanja pemain sejak pengambilalihan Todd Boehly dan Clearlake Capital pada Mei 2022. Para petinggi klub bertekad untuk terus berinvestasi dalam skuat dan juga telah mengumpulkan 400 juta poundsterling melalui penjualan pemain.

Artikel Tag: conor gallagher, trevoh chalobah, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-akan-ditinggal-conor-gallagher-dan-trevoh-chalobah
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini