Buffon Segera Kembali ke Juventus Sebagai Direktur?

Penulis: Rei Darius
Kamis 25 Apr 2019, 23:15 WIB
Buffon Segera Kembali ke Juventus Sebagai Direktur?

Buffon bisa jadi kembali ke Juventus untuk menjabat sebagai direktur (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Kabar yang beredar di Italia menyebutkan bahwa Gianluigi Buffon bisa meninggalkan Paris Saint-Germain dan kembali ke Juventus sebagai direktur dalam waktu dekat.

Sebagaimana yang diwartakan oleh Sportmediaset, agen yang mewakili Buffon, Silvano Martina, akan terbang ke Prancis pada pekan depan untuk memahami niatan PSG terhadap kliennya. Namun di satu sisi, masih ada hasrat bagi sang penjaga gawang untuk tetap berperan aktif pada usianya yang sudah 41 tahun, untuk mengejar sejumlah rekor anyar dan mungkin trofi Liga Champions.

Di sisi lain, sebuah jalur latihan selama setahun ditawarkan oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dalam konferensi pers perpisahannya tahun lalu. Kesempatan untuk belajar selama setahun untuk mengetahui apa yang perlu dilakukan olehnya setelah ini, itu bisa menjadi jenjang karier berikutnya bagi Buffon.

PSG memiliki opsi untuk memperbarui kontrak Buffon selama 12 bulan lagi, namun hingga kini, klub ibu kota Prancis itu tak kunjung mengaktifkannya, lantaran masih ragu dan juga ada kabar bahwa kiper Manchester United, David De Gea, bisa jadi bergabung pada musim panas ini.

Kedatangan sang penjaga gawang tim nasional Spanyol tersebut di Parc des Princes akan mengakhiri karier Buffon seketika di Prancis dan jika tidak ada tawaran pembaruan kontrak, maka ia kemungkinan akan gantung sarung tangan, atau akan ditunda setahun lagi. Juve tetap menunggunya, tanpa bergegas. Dia akan menjadi bagian dari jajaran direktur klub, entah dalam waktu beberapa bulan ke depan, atau pada Juni 2020 mendatang.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, PSG

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini