Bruno Fernandes Sebut Iniesta Sebagai Sosok Inspirasinya

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 04 Mei 2020, 23:00 WIB
Bruno Fernandes Sebut Iniesta Sebagai Sosok Inspirasinya

Bruno Fernandes (Foto: AFP)

Berita Liga Inggris: Bintang anyar Manchester United, Bruno Fernandes, mengungkapkan bahwa Andres Iniesta adalah sosok inspirasinya karena perannya yang serupa di titik sentral lapangan.

Andres Iniesta, tak pelak lagi, adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Peran sentralnya tatkala masih berseragam Barcelona mampu mendatangkan setumpuk prestasi bagi klub Catalan tersebut.

Tak heran jika nama Iniesta sering dijadikan referensi serta inspirasi bagi banyak pemain yang berposisi sebagai pemain tengah. Tak terkecuali oleh bintang anyar milik MU, Bruno Fernandes. Mantan pemain Sporting Lisbon ini mengaku bahwa Iniesta adalah sosok yang turut menginspirasinya untuk meningkatkan permainannya.

"Seseorang yang saya suka lihat dan ikuti adalah Iniesta, karena Iniesta adalah gabungan antara pemain nomor 6 dan 8," kata Fernandes dilansir dari Goal. "Posisi tersebut adalah posisi yang saya bisa mainkan dengan baik," lanjutnya.

"Dia adalah pemain yang handal dalam mengolah bola, suka mengambil risiko, dan saya pikir Iniesta adalah salah satu yang terbaik di dunia."

Meski begitu, Fernandes merasa aneh karena Iniesta tak bisa mendaptkan penghargaan Ballon d'Or mengingat betapa banyaknya prestasi yang diraih oleh Iniesta. 

"Buat saya, sangat mengesankan bagaimana Iniesta menyelesaikan karirnya tanpa Ballon d'Or. Dengan semua yang dia menangkan, sangat sulit bagi saya untuk memahaminya!" ungkap Fernandes.

Kehadiran Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United Januari lalu langsung membawa dampak yang begitu besar dalam sistem permainan anak asuh Ole Gunnar Solksjaer ini. Fernandes berhasil mencatatkan 3 gol dan 4 assist dalam sembilan pertandingannya bersama The Red Devils di semua ajang kompetisi sebelum akhirnya kompetisi diliburkan akibat pandemi corona.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Andres Iniesta, Manchester United

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini