Berita Liga Italia: Francesco Totti Akui Tak Menyesal Gagal Gabung Madrid

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Okt 2016, 00:05 WIB
Berita Liga Italia: Francesco Totti Akui Tak Menyesal Gagal Gabung Madrid

Totti akui tak ada penyesalan dalam karirnya

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Francesco Totti mengaku sama sekali tak memiliki penyesalan apapun karena menghabiskan sepanjang karirnya di AS Roma, meski sempat diminati oleh Real Madrid saat berada dalam puncak karirnya.

Sang Pangeran kota Roma kini sudah memasuki penghujung karirnya sebagai pesepak bola profesional sebab sudah menginjak usia 40 tahun pada bulan lalu, namun ia mengakui tak ada penyesalan apapun mengenai karirnya.

"Apa itu Roma menurut saya? Segalanya." ujar Totti ketika diwawancarai oleh Corriere dello Sport. "Itu adalah kota dan tak hanya karena saya seorang warga kota, namun juga karena saya menganggap ini adalah kota terindah di dunia. Kota ini memiliki laut, gunung, monumen, matahari dan hasrat dari orang-orang Roma."

"Roma juga merupakan sepak bola. Saya selalu mendukung klub ini. Warna-warna ini selalu berada di kamar dan dalam mimpi saya sejak masa kecil saya. Saya mengenakan jersey ini sejak 25 tahun lalu, satu-satunya yang saya kenakan dan juga memegang ban kapten. Apalagi yang bisa saya minta dari hidup ini?"

Namun demikian, Totti mengakui bahwa ia pernah hampir meninggalkan Il Giallorossi pada tahun 2003 silam, di saat karirnya sedang berada dalam keadaan puncak, dengan Real Madrid sebagai peminat utamanya.

"(Pelatih Roma saat itu) Fabio Capello berada disana dengan (pemilik klub) keluarga Sensi, namun itu adalah saat-saat yang aneh bagi saya dan klub, sebab beberapa hal tidak berjalan dengan semestinya. Saya meminta beberapa hal spesifik dan mereka nampaknya mengabaikan ekspektasi saya."

"Real Madrid adalah klub utama yang meminati saya. Mereka adalah satu-satunya klub yang ingin saya bela, meski sedih jika harus meninggalkan Roma. Saya mengambil keputusan dalam hal itu dengan sangat serius."

"Namun demikian, beruntungnya keluarga, teman-teman dan istri membantu saya untuk memahami situasi pada saat itu dan imbasnya saya masih disini hingga kini. Saya menganggap itu sebagai hal yang besar."

"Haruskah saya pergi? Saya dapat berkata tidak sekarang, namun pada saat itu saya yang memutuskan. Saya tidak meninggalkan Roma untuk tim yang biasa-biasa saja, namun merupakan tim terbaik di dunia."

Artikel Tag: Francesco Totti, AS Roma, Real Madrid, Berita Liga Italia, Serie A

1190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini