Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspurs Putus Rekor Sempurna Manchester City

Penulis: Ricky
Minggu 02 Okt 2016, 22:56 WIB
Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspurs Putus Rekor Sempurna Manchester City

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol kedua melawan Manchester City

Ligaolahraga-Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur berhasil menghentikan Manchester City untuk meraih tujuh kemenangan beruntun di Premier League ketika kedua tim bertemu di White Hart Lane (2/10). Pasukan Pep Guardiola tumbang 2-0 di tangan anak asuhan Mauricio Pochettino.

Rekor kemenangan beruntun Manchester City harus terhenti setelah menelan kekalahan 2-0 di White Hart Lane karena gol bunuh diri Alexandar Kolarov di menit 9 dan gol Delle Ali 10 menit sebelum babak pertama usai.

Spurs memiliki peluang untuk membuat skor menjadi 3-0 usai Walker dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang Erik Lamela gagal melakukan tugasnya via titik penalti, Claudio Bravo berhasil menepis sepakan gelandang timnas Argentina ini.

Tuan rumah tampil sangat impresif pada laga ini, mereka bahkan tampak tak memberikan kesempatan untuk pasukan Guardiola walau penguasaan bola ada di tim lawan. Dengan menerapkan pressing ketat, pasukan Guardiola kewalahan meladeni pemain-pemain Spurs. Sergio Aguero memiliki beberapa peluang pada pertandingan ini namun gagal dikonversi menjadi gol.

Bukan hanya berhasil menghentikan catatan sempurna Manchester City, kemenangan ini juga membuat Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya klub Premier League yang belum pernah kalah musim ini.

Alli memang mencetak gol bagi Tottenham Hotspur pada pertandingan ini, tetapi pemain yang paling menonjol mengobrak-abrik pertahanan City adalah Son Heung-min, pemimpin lini depan Spurs. Di lini tengah, Moussa Sissoko dan Vincent Wanyama juga dominan, mereka sering menang ketika beradu fisik dengan gelandang-gelandang City yang berpostur lebih kecil.

Sebenarnya performa City mulai membaik di menit-menit akhir pertandingan, hanya saja Hugo Lloris dan duet Tony Alderweirld dan Jan Vertonghen sangat solid dan sulit dipatahkan. Dua kali Lloris menepis tembakan akurat Aguero dan Kelechi Iheanacho.

Walau kalah, Manchester City tetap berada dipuncak klasemen Premier League dengan 18 poin, tetapi kini mereka hanya berjarak satu poin dari Spurs.

Artikel Tag: Manchester City, Tottenham Hotspur, Pep Guardiola, Mauricio Pochettino

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini