Arteta Uraikan Rencana Arsenal selama Krisis Virus Corona

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 27 Mar 2020, 14:15 WIB
Arteta Uraikan Rencana Arsenal selama Krisis Virus Corona

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, menguraikan tentang rencana timnya selama penundaan kompetisi sepak bola karena krisis pandemi COVID-19. Ia berharap bisa membawa The Gunners maju setelah masalah virus corona berakhir.

Arteta telah merasakan efek langsung dari virus corona setelah menjadi salah satu tokoh sepak bola pertama yang terserang pandemi tersebut di Inggris. Juru taktik asal Spanyol itu berhasil pulih dengan cepat tetapi masih harus tetap tinggal di rumah sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Markas latihan London Colney harus ditutup di tengah krisis virus corona yang sedang berlangsung, tetapi Arteta tetap memikirkan perjuangan Arsenal musim ini dan sekarang menguraikan rencananya untuk beberapa minggu mendatang.

Dilansir dari Football London, Arteta mengatakan: "Ada berbagai aspek yang harus kami coba pertahankan. Yang pertama adalah kesehatan dan itu yang paling penting. Kami berusaha menutupi semua kebutuhan yang dibutuhkan pemain, staf, dan karyawan untuk mempertahankan klub dengan orang-orang yang sehat. Itu yang pertama dan itulah tanggung jawab kami.

"Yang kedua adalah aspek fisik. Mereka semua memiliki program dan pekerjaan individu untuk berusaha menjaga diri mereka, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri ketika kita harus kembali bermain.

"Yang ketiga adalah pikiran. Ada dukungan psikologis yang mereka butuhkan, yang kami berikan kepada mereka, dan juga saya memberi mereka banyak pekerjaan rumah karena saya telah meninjau semua yang telah kami lakukan sejak saya datang ke sini."

Arsenal memang telah membuat kemajuan di bawah Arteta sejak pengangkatannya pada Desember, dan finis di empat besar Premier League tetap menjadi target utama The Gunners. Dan meskipun tersingkir secara mengecewakan dari Liga Europa, Arsenal masih memiliki peluang untuk memenangkan gelar di Piala FA.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Virus Corona, Covid-19

295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini