Arne Slot Tinggalkan Feyenoord dengan Catatkan Rekor Poin Terbaik

Penulis: Depe Ptr
Jumat 24 Mei 2024, 15:53 WIB
Arne Slot Tinggalkan Feyenoord dengan Catatkan Rekor Poin Terbaik

Arne Slot via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arne Slot telah dikonfirmasi sebagai pelatih baru Liverpool, tetapi dia mengundurkan diri dari perannya di Feyenoord dengan memecahkan rekor perolehan poin mereka.

Pelatih asal Belanda ini mempunyai tugas yang tidak menyenangkan untuk meneruskan jejak Jurgen Klopp di Anfield, namun harapannya adalah dia akan menjalani semua pekerjaan ini dengan tanpa tekanan.

Seperti yang dialami Klopp bersama Liverpool, Arne Slot juga diberi ucapan selamat tinggal sebagai pahlawan setelah pertandingan terakhirnya, dalam kemenangan 4-0 atas Excelsior yang mengakhiri periode tiga musimnya bersama klub.

Tiga poin tersebut membuat tim asal Belanda itu finis dengan 84 poin, rekor poin tertinggi klub yang melampaui rekor sebelumnya yaitu 82 poin, yang diraihnya saat mengangkat gelar Eredivisie pada musim 2022/23.

Selain itu, jumlah poin Slot di masing-masing dari tiga musimnya di Feyenoord berada di delapan besar raihan poin sepanjang masa klub.

Pelatih berusia 45 tahun ini menyelesaikan musim 2023/24 dengan menjadikan timnya sebagai pencetak gol terbanyak kedua (92), dan kebobolan paling sedikit kedua (26), tertinggal dari PSV dalam kedua metrik tersebut – yang merupakan tim yang tampil luar biasa pada musim ini.

Slot menghadapi tantangan yang sangat berbeda di Premier League, tetapi dia telah menunjukkan bahwa dia mampu mencapai level baru dalam kariernya.

Ini akan menjadi tugas yang sulit di Anfield, namun selain rekor poinnya di Feyenoord, ia juga meninggalkan AZ Alkmaar dengan rata-rata poin per pertandingan tertinggi (2,11) dibandingkan manajer lain mana pun dalam sejarah klub.

Artikel Tag: Arne Slot, Liverpool, Feyenoord

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arne-slot-tinggalkan-feyenoord-dengan-catatkan-rekor-poin-terbaik
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini