Alex Iwobi Sebut Everton Sama Bagusnya dengan Arsenal Era Wenger

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Jan 2021, 20:30 WIB
Alex Iwobi menyamakan kualitas Everton dengan Arsenal

Alex Iwobi mencoba mengecoh pemain Arsenal, Bukayo Saka. (Foto: Tony McArdle/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Alex Iwobi yakin Everton sama bagusnya dengan mantan timnya Arsenal saat dipimpin oleh Arsene Wenger dan mereka punya kualitas untuk tampil bagus di kompetisi Eropa.

The Toffees membuat awal yang cukup menjanjikan untuk musim 2020-21, dengan pasukan Carlo Ancelotti berada di urutan ketujuh dalam klasemen Premier League dan hanya terpaut empat poin dari Liverpool di posisi teratas.

Everton memang menargetkan tempat di Eropa setelah Ancelotti tiba di Goodison Park setahun lalu, terbukti dengan bisnis transfer mereka setelah mendatangkan pemain-pemain seperti James Rodriguez, Abdoulaye Doucoure, dan Allan selama musim panas.

Dengan skuat yang dimiliki The Toffees saat ini, Iwobi percaya mereka memiliki kualitas untuk unjuk gigi di panggung Eropa. Tak hanya itu, pemain berusia 24 tahun itu juga menyamakan pasukan Ancelotti dengan skuat Arsenal saat dia masih di Emirates Stadium dan dilatih oleh Wenger.

“Saya pikir kami cukup bagus untuk bersaing di Eropa,” kata Iwobi dilansir dari situs resmi klub. “Tim Everton ini sama bagusnya dengan tim Arsenal yang pernah saya perkuat, 100 persen.

“Kami memiliki pemain internasional bertalenta, di dalam tim dan di bangku cadangan. Chemistry di ruang ganti sangat bagus. Seamus [Coleman] menarik kami bersama dan mengatakan kami bisa melakukan yang lebih baik.

“Kami selalu mendiskusikan potensi kami dan apa yang harus kami capai. Merupakan hal yang baik untuk mendapatkan ide dari setiap pemain tentang apa yang mereka yakini dapat kami tingkatkan.”

Iwobi melewatkan kekalahan 1-0 Everton dari West Ham United pada pertandingan di tahun baru, tetapi pemain asal Nigeria itu mungkin bisa terlibat untuk laga putaran ketiga Piala FA melawan Rotherham United pada Sabtu (9/1) malam pukul 19.00 WIB.

Artikel Tag: Alex Iwobi, Everton, Arsenal

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini