West Bandits Taklukkan Tangerang Hawks untuk Kembali Menang

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Feb 2023, 18:03 WIB
Pemain asing West Bandits Solo, Prince Williams. (Images: IBL)

Pemain asing West Bandits Solo, Prince Williams. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: West Bandits Solo kembali memetik kemenangan. Tim tuan rumah tampil solid untuk menumbangkan Tangerang Hawks dengan skor 63-63.

Dalam pertandingan di Sritex Arena, Solo, Senin (27/2), Prince Williams tampil sebagai pendulang angka terbanyak dengan catatan 19 poin. Sade Aded Hussein dari bench muncul dengan torehan 13 poin dan sembilan rebound. Sementara M. Rizal Falconi juga sudah diturunkan, namun baru lima menit saja. Sebaliknya dari Hawks, Anthony Allen Jr. mencetak 16 poin dan 10 rebound.

Tim tuan rumah bermain solid baik saat bertahan atau menyerang. Hal tersebut diakui oleh Prince Williams. Dia juga berterima kasih kepada fans West Bandits yang sudah datang ke arena untuk memberikan dukungan. Tampil di Solo membuat semangat dan mental mereka naik. Williams meminta agar rekan-rekannya terus membawa semangat ini hingga akhir musim nanti.

"Saya berterima kasih kepada fans yang telah datang dan mendukung kami. Itu sangat berarti karena membuat mental kami naik. Kami harus fokus dan terus meraih kemenangan," kata Williams

"Untuk game hari ini, kami bermain bagus dalam offense dan defense. Itulah yang menjadi kunci kemenangan di laga ini."

Setelah unggul 30-21 di babak pertama, West Bandits terlihat kaget dengan Hawks yang tiba-tiba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Ini cukup merepotkan, terutama setelah Hawks bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah, dan sama-sama mencetak 16 angka di kuarter ketiga.

Tapi kembali lagi, Hawks terlambat untuk bangkit. Karena Mei Joni dkk sempat mencetak keunggulan 21 angka, sehingga sangat berat bagi Hawks untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Ditambah lagi, penguasaan paint area Mei Joni dkk sangat bagus di laga ini. Mereka mencetak 32 poin dan 43 rebound. Dari sisi defense, West Bandits memaksa Hawks melakukan 20 turnovers.

Sedangkan catatan bagus lainnya ada pada fast break, di mana West Bandits mampu mencetak 23 poin dari fast break. Tim besutan Nefas Pacevicius itu sukses mengunci dua kemenangan beruntun di Solo. Selanjutnya mereka akan menjamu Elang Pacific Caesar Surabaya, pada hari Rabu. Di hari yang sama, Hawks harus berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Artikel Tag: West Bandits Solo, Prince Williams, Seri Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/west-bandits-taklukkan-tangerang-hawks-untuk-kembali-menang
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini