Rick Carlisle Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Pacers

Penulis: Senja Hanan
Rabu 22 Mei 2024, 19:45 WIB
Rick Carlisle Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Pacers

Rick Carlisle Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Pacers

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Indiana Pacers kalah di Game 1 Final Wilayah Timur. Pelatih Pacers, Rick Carlisle bertanggung jawab atas kekalahan kali ini.

Game 1 Final Wilayah Timur adalah demonstrasi ketabahan dan kekotoran. Boston Celtics memulai pertandingan dengan skor 12-0, dan Indiana Pacers merespons untuk menghilangkan keunggulan tersebut. Ini akan menjadi pertandingan bolak-balik sampai terjadi permainan kontroversial di akhir pertandingan, yang membuat Pacers gagal melakukan pelanggaran.

Dengan waktu pertandingan tersisa 8,5 detik, Pacers, yang unggul tiga poin, membalikkan bola melalui umpan masuk. Namun, mereka memilih untuk tidak melakukan pelanggaran, sehingga Jaylen Brown mendapatkan bola dan melakukan tendangan sudut tiga untuk menyamakan kedudukan menjadi 117 masing-masing.

Tyrese Haliburton tidak mampu menjawab, sehingga pertandingan berakhir dengan perpanjangan waktu. Di sana, Celtics memenangkan pertandingan dengan skor 133-128 untuk memimpin seri 1-0. Boston sekarang unggul 3-0 di Game 1 postseason ini. Kecaman utama adalah kegagalan pelatih Pacers, Rick Carlisle, untuk melakukan pelanggaran terhadap Celtics pada saat itu, yang kemungkinan besar akan memberi Indiana penguasaan bola yang mereka butuhkan untuk memenangkan pertandingan. Carlisle bertanggung jawab penuh atas kekalahan pasca pertandingan.

“Kekalahan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya dengan waktu regulasi 10 detik. Kami seharusnya mengambil waktu istirahat, memajukan bola, dan menemukan cara untuk memasukkannya dan melakukan satu atau dua lemparan bebas dan mengakhiri permainan. Tapi itu tidak terjadi dan kami membuat beberapa kesalahan lain, tapi para pemain kami hanya perlu berkonsentrasi untuk bertarung dengan cara mereka bertarung di pertandingan ini dari awal hingga akhir," kata Carlisle

Namun menurut Carlisle, ada instruksi agar Pacers melakukan pelanggaran terhadap Celtics saat itu. Namun peluang tersebut tidak muncul, menyebabkan Pacers menunda dan memilih untuk tidak melakukan pelanggaran pada saat itu.

“Ya [ada instruksi untuk melakukan pelanggaran], tapi dia menangkap bola dan menghadap ke atas. Jadi Pascal [Siakam] memutuskan untuk memberhentikan, dan saya mengerti, itu mungkin keputusan yang tepat. Anda tidak ingin menyerah dalam permainan empat poin. Jadi, tahukah Anda, banyak hal yang salah bagi kami dan baik bagi mereka. Mereka lakukan. Jadi, tahukah Anda, kita harus memilikinya.”

Artikel Tag: Indiana Pacers, rick carlisle, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rick-carlisle-bertanggung-jawab-atas-kekalahan-pacers
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini