Pemain AS Mulai Frustasi Dengan Kepemimpinan Gregg Popovich

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Jul 2021, 21:03 WIB
Strategi Gregg Popovich mulai tak disukai oleh anak asuhnya sendiri.

Para pemain Amerika Serikat mulai tak suka dengan strategi Gregg Popovich. (Gambar: France 24)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade : Amerika Serikat harus menelan kekalahan pahit di laga perdana mereka pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tim asuhan Gregg Popovich itu tumbang dari Prancis dengan skor akhir 76-83.

Seusai pertandingan, para pemain Amerika Serikat dikabarkan mulai frustasi dengan kepemimpinan dari pelatih berusia 72 tahun itu. Gregg Popovich memang pelatih yang legendaris di Negeri Paman Sam. Akan tetapi, ideologi yang tinggi membuat Popovich menjadi egois dan kurang terbuka dalam menerima saran. Ia memaksakan para pemain AS untuk menerapkan pola strategi yang biasanya digunakan untuk melatih San Antonio Spurs.

Hal itu sejatinya tidak buruk, tetapi tak cocok dengan karakteristik pemain yang dibawa ke Negeri Sakura kali ini. Hasilnya, permainan Kevin Durant dan kawan-kawan jadi tidak efektif dan berbuah hasil yang pahit. Hasil buruk sejatinya sudah dialami AS sebelum terbang ke Tokyo sekalipun. Pada laga ujicoba pra Olimpiade Tokyo, mereka kalah dua kali dari Nigeria dan Australia. Kekalahan itu menjadi pertanda bahwa ada yang salah dari permainan AS.

Mau tidak mau, AS harus bangkit pada laga selanjutnya jika masih ingin pulang dengan kalungan medali emas. Mereka tidak boleh melakukan kesalahan lagi dan harus bermain dengan energi lebih tinggi. Popovich juga harus mengevaluasi hasil dari pertandingan sebelumnya agar bisa membenahi beberapa kelemahan yang ada dalam tim.

Artikel Tag: gregg popovich, Amerika Serikat, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pemain-as-mulai-frustasi-dengan-kepemimpinan-gregg-popovich
5342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini