Pelatih Nets Sebut Rudy Gobert Sebagai Center Bertahan Paling Baik

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Jan 2020, 14:53 WIB
Pelatih Nets Sebut Rudy Gobert Sebagai Center Bertahan Paling Baik

Rudy Gobert dianggap sebagai center dengan kemampuan bertahan paling baik.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Brooklyn Nets yaitu Kenny Atkinson memberikan pujian besar kepada sosok bigman Utah Jazz, Rudy Gobert. Atkinson mengatakan jika Gobert adalah center dengan kemampuan bertahan paling baik di NBA saat ini.

Gobert sendiri merupakan bigman andalan yang dimiliki oleh skuat Jazz. Tinggi badannya yang menjulang serta tangannya yang panjang mampu membuat lawan kesulitan untuk bisa memasukkan bola. Tidak heran, Gobert berhasil meraih gelar Defensive Player of the Year atau pemain bertahan terbaik musim lalu. Gelar tersebut dianggap Atkinson memang sesuai dengan gaya bermainnya yang sangat solid di lapangan.

"Dia adalah center dengan kemampuan bertahan paling baik yang pernah saya lihat di NBA. Saya juga merasa bahwa Gobert selalu memacu dirinya untuk bisa menjadi pemain bintang di masa depan," ucap Atkinson saat diwawancara oleh media setempat. Atkinson juga mengatakan bahwa semua pemain yang berhadapan dengan Gobert satu lawan satu akan kesulitan untuk bisa mencetak poin.

Tidak hanya dibuktikan dengan gelar pemain bertahan terbaik, statistik Gobert di lapangan juga menunjukkan kelasnya sebagai bigman elit. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mampu mencetak rata-rata 15 poin, 14 rebound, dan 2 blok per pertandingannya. Tidak heran, musim demi musim ia tetap menjadi pemain pilihan utama dalam skuat Jazz meski akurasi tembakannya di lapangan juga tidak terlalu bagus.

Artikel Tag: NBA, Jazz, nets, Kenny Atkinson, Rudy Gobert

305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini