Ocky Tamtelahitu Resmi Berpisah dengan Pelita Jaya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 12 Jun 2021, 21:01 WIB
Pelita Jaya Bakrie Jakarta resmi berpisah dengan Ocky Tamtelahitu. (Images: IBL)

Pelita Jaya Bakrie Jakarta resmi berpisah dengan Ocky Tamtelahitu. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Meski berhasil lolos ke partai final, tapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Ocky Tamtelahitu. Kabar ini dibenarkan oleh Fictor Gideon Roring, Manajer Umum Pelita Jaya.

Menurut mantan pemain Timnas Basket Indonesia itu, setiap musim akan ada evaluasi menyeluruh. Dan, untuk musim ini, keputusannya adalah mengakhiri kerjasama dengan Coach Ocky.

"Yang pasti, keputusan ini adalah yang terbaik menurut kami. Kami ingin berkembang terus ke depan. Baik untuk kami sendiri, maupun Coach Ocky pastinya. Setiap musim pasti kami adakan evaluasi menyeluruh," kata Coach Ito sebagaimana diberitakan Mainbasket, Sabtu malam, 12 Juni 2021

Ocky Tamtelahitu  ditunjuk sebagai pelatih Pelita Jaya di bulan April 2019 lalu. Kemudian dia mempersiapkan tim untuk tampil di IBL 2020. Sayangnya musim kompetisi 2020 tidak selesai karena pandemi Covid-19. Saat itu, Coach Ocky membawa Pelita  menang 10 kali dari 13 pertandingan.

Beranjak ke musim 2021, Pelita kembali tampil superior. Andakara Prastawa dkk hanya kalah satu kali dari 16 pertandingan. Mereka tunduk dari Satria Muda Pertamina Jakarta. Hal yang sama juga terjadi di babak final. Pelita Jaya kalah 1-2 atas Satria Muda dalam seri best-of-three.

Dalam dua musim terakhir, Coach Ocky selalu masuk nominasi Coach of the Year. Setelah kompetisi berakhir, tim Pelita Jaya libur. Beberapa pemain juga tampil membela Timnas Indonesia, yaitu Andakara Prastawa Dhyaksa, Govinda Julian Saputra, Agassi Yeshe Goantara, dan Vincent Rivaldi Kosasih. Sementara, pemain yang tersisa akan kembali berlatih bulan depan.

"Kami pasti akan mencari gantinya (Coach Ocky). Sekarang kami memang off. Kami akan mulai latihan lagi di bulan Juli," tambah Ito.

Artikel Tag: Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Ocky Tamtelahitu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ocky-tamtelahitu-resmi-berpisah-dengan-pelita-jaya
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini