Mike Budenholzer Bisa Jadi Kandidat Pelatih Anyar Nets

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Feb 2024, 21:45 WIB
Mike Budenholzer jadi kandidat kuat pengganti Jacque Vaughn.

Brooklyn Nets berpotensi rekrut Mike Budenholzer. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Brooklyn Nets baru saja memecat Jacque Vaughn dari kursi kepelatihan mereka. Sebagai pengganti, Nets bisa saja mengejar mantan pelatih Milwaukee Bucks yaitu Mike Budenholzer.

Adapun beberapa faktor yang bakal mempengaruhi keputusan Brooklyn Nets dalam mempertimbangkan Mike Budenholzer sebagai nahkoda baru untuk Ben Simmons dan kawan-kawan. Pertama, Budenholzer sejatinya adalah pelatih hebat. Ia terkenal dengan kiprahnya bersama Milwaukee Bucks dari tahun 2018 hingga 2023 kemarin. Budenholzer selama lima musim melatih Bucks selalu berhasil membawa timnya jadi peringkat pertama di Divisi Central Konferensi Timur. Budenholzer juga jadi kunci penting Bucks ketika meraih gelar juara NBA di tahun 2021 silam.

Sayangnya, performa Budenholzer ketika di musim 2022-2023 memang berakhir antiklimaks. Meski menduduki peringkat pertama klasemen akhir konferensi timur, Bucks harus tereliminasi di ronde pertama usai tumbang dari Miami Heat. Budenholzer juga kehilangan saudara laki-lakinya karena kecelakaan mobil sehingga turut mempengaruhi kepemimpinan Budenholzer di lapangan.

Kini dengan status Budenholzer sebagai free agent, ia bisa jadi kandidat kuat untuk menjadi pelatih anyar Nets. Budenholzer juga memiliki relasi cukup dekat dengan Sean Marks selaku manajer umum Nets. Keduanya pernah bertugas jadi assisten pelatih San Antonio Spurs di tahun 2013 lalu.

Manajemen Nets sendiri memang mengatakan bahwa mereka tidak terburu-buru mencari pengganti. Untuk sementara, mereka menugaskan Kevin Ollie untuk menjadi pelatih interim selepas pemecatan Jacque Vaughn. Jika Ollie bisa tampil bagus, bukan tidak mungkin pula ia akan dipromosikan jadi pelatih kepala baru.

Artikel Tag: Mike Budenholzer, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/mike-budenholzer-bisa-jadi-kandidat-pelatih-anyar-nets
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini