Malik Monk Pilih Untuk Hijrah ke Sacramento Kings

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Jul 2022, 05:47 WIB
Sacramento Kings dapatkan tanda tangan Malik Monk.

Malik Monk sepakat untuk hengkang ke Kings. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Malik Monk mengambil keputusan yang mengejutkan pada bursa pasar bebas kali ini. Ia rela meninggalkan Los Angeles Lakers untuk hijrah ke salah satu tim rivalnya yaitu Sacramento Kings.

Malik Monk memang menjadi salah satu shooting guard yang paling diincar pada musim panas ini. Setelah bersinar dengan Los Angeles Lakers di NBA musim 2021-2022, Monk berharap bisa dapat kontrak baru dengan nilai lebih besar. Lakers sendiri sejatinya mau memberi perpanjangan kontrak kepada Monk, namun mereka kesulitan membayar gaji yang diminta Monk. Bukannya tidak mau, tetapi ruang gaji yang dimiliki Lakers cukup terbatas karena sudah dipakai untuk membayar LeBron James, Anthony Davis, dan Russell Westbrook.

Menurut laporan dari Shams Charania selaku reporter ternama The Athletic, Monk sepakat untuk meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama Sacramento Kings. Kings sendiri tergolong berani dengan memberi bayaran total sejumlah 19 juta Dolar AS kepada alumnus pebasket Universitas Kentucky itu. Kings berharap hadirnya Monk bisa membantu tim untuk menembus babak playoff di musim depan.

Monk sendiri terkenal sebagai salah satu shooting guard yang memiliki akurasi tajam. Pada musim lalu bersama Lakers, Monk mampu mencetak rata-rata sekitar 13 poin per pertandingan. Monk juga memiliki akurasi sebesar 39% untuk kategori three point. Menarik untuk dinantikan bagaimana kiprah Monk bersama tim barunya itu.

Artikel Tag: Malik Monk, Sacramento Kings, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/malik-monk-pilih-untuk-hijrah-ke-sacramento-kings
1250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini