Kevin Durant Baru Bisa Bermain Saat Hadapi Warriors

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Feb 2021, 16:02 WIB
Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant. (Images: Getty)

Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant harus melewati pertadingan sebanyak tiga kali karena harus menjalani protokol kesehatan. Salah satunya adalah ketika Nets dikalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 124-108.

Ini merupakan kekalahan kedua Nets, setelah pertandingan kontroversial kemarin. Saat Durant tiba-tiba dikeluarkan di tengah kuarter ketiga, karena protokol kesehatan NBA.

Dikutip dari Reuters, Minggu, saat Nets mengalami kekalahan 117-123 dari Raptors, Jumat, Durant ditarik karena pelacakan kontak virus corona. Menurut laporan The Athletic, Durant melakukan kontak erat tiga kali pada Jumat dengan karyawan tim yang belakangan dinyatakan positif COVID-19.

Hasil tes Durant negatif, seperti juga para pemain dan anggota staf lainnya. Sebenarnya, Durant bermain selama 19 menit sebagai pemain cadangan melawan Raptors, memperoleh delapan poin, enam rebound dan lima assist.

Ia ditahan sejak awal pertandingan, lalu masuk dan kemudian ditarik pada kuarter ketiga. Pertandingan melawan Toronto Raptors, Jumat kemarin, jadi laga paling aneh bagi Durant.

Karena masih ada proses pelacakan kontak, Durant harus duduk di bangku cadangan saat tip-off. Ini jadi penampilan pertama Durant sebagai pemain cadangan di NBA.

Di pertengahan kuarter pertama, Durant diperbolehkan main. Setelah 19 menit, dia diberitahu hasil pelacakan kontak NBA menunjukkan bahwa orang yang kontak dengannya dinyatakan positif Covid-19.

Oleh karena itu, Durant harus dikarantina. Durant sebenarnya sudah pernah dinyatakan positif Covid-19 pada bulan Maret 2020 lalu. Tetapi setelah melakukan karantina 14 hari, dia dinyatakan sembuh.

Sampai sekarang, Nets belum pernah mendapatkan masalah dengan penyebaran virus tersebut. Tidak ada pemain yang positif, dan belum ada laga yang ditunda karena masalah tersebut. Durant pun tidak bisa disebut pemain yang terjangkit virus ini.

Sebab, NBA sendiri dalam pernyataan resminya menjelaskan bahwa Durant telah dites sebanyak tiga kali dalam 24 jam sebelum bertanding melawan Raptors. Hasil tes tersebut semuanya negatif.

Seperti dikutip dari The Spun, Kevin Durant akan bermain saat Nets bertamu ke Chase Center, markas Golden State Warriors. Ini merupakan pertemuan kedua Durant dengan mantan tim yang memberinya dua gelar juara NBA tersebut.

Artikel Tag: kevin durant, brooklyn nets

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini