Kalahkan Mantan Timnya di Babak Final, Begini Tanggapan Wong Wei Long

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Mei 2019, 08:54 WIB
Kalahkan Mantan Timnya di Babak Final, Begini Tanggapan Wong Wei Long

Wong Wei Long berterima kasih usai mendapat kepercayaan besar dari pelatih di menit-menit akhir.

Berita Basket Indonesia : Wong Wei Long menjadi salah satu pemain yang berjasa besar dalam menghantarkan CLS Knights Indonesia dalam meraih gelar ABL musim ini. Tembakan tiga angka krusialnya di menit-menit akhir game kelima memupuskan harapan Slingers untuk bisa menjadi juara.

Secara keseluruhan, Wei Long sejatinya tidak bermain terlalu bagus pada pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, pemain yang asli berasal dari Singapura itu hanya mampu mencetak 3 poin sepanjang babak pertama dan kesulitan menemukan akurasi tembakan sepanjang laga. Ia lantas duduk di bangku cadangan dalam waktu yang cukup lama hingga memasuki menit-menit akhir kuarter empat.

Namun, ia memberanikan diri mengambil tembakan tiga angka krusial saat laga memasuki 1 menit terakhir dan tembakan itu berbuah dengan manis. CLS lantas mampu melesat dan meraih kemenangan krusial untuk mengamankan gelar pertama mereka di kancah Asia. Menanggapi hal itu Wei Long mengaku sama sekali tidak percaya bahwa tembakannya masuk. Ia hanya berusaha sebisa mungkin dalam menjawab kepercayaan besar yang diberikan oleh pelatih.

“Saya hanya bersyukur saya berhasil memasukkan tembakan itu. Saya berterima kasih kepada pelatih yang percaya kepada saya,” ucap Wei Long. Sebagai mantan pemain Slingers, Wei Long juga memberikan tanggapannya kepada mantan rekan setim. Ia mengaku semua pemain Slingers sudah dianggap sebagai saudaranya sendiri dan ia tahu betapa besar kesedihan mereka saat ini.

“Saya punya banyak saudara-saudara yang bermain di tim nasional yang juga pemain Singapore Slingers. Mereka saudara-saudara saya. Saya tahu mereka semua sudah berlatih sangat keras. Mereka tim yang hebat, mereka punya karakter yang baik, hanya kurang beruntung saja.” tukas pemain bernomor punggung 5 ini.

Artikel Tag: abl, CLS Knights, Singapore Slingers, Wong Wei Long

1614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini