Jarred Vanderbilt Akan Absen Tiga hingga Empat Minggu

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Feb 2024, 10:53 WIB
Jarred Vanderbilt Akan Absen Tiga hingga Empat Minggu

Jarred Vanderbilt Akan Absen Tiga hingga Empat Minggu

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Penyerang Los Angeles Lakers, Jarred Vanderbilt akan absen setidaknya tiga minggu dan mungkin absen selama sebulan karena kaki kanannya terkilir.

Jarred Vanderbilt adalah pemain terbaru yang mengalami cedera. Dia akan dievaluasi oleh tim dokter dalam waktu kurang lebih 3-4 minggu. Cedera pada kaki kanannya dalam kemenangan baru-baru ini atas Boston Celtics. Setelah berkonsultasi dengan beberapa spesialis, Vanderbilt didiagnosis menderita keseleo bagian tengah kaki kanan dan akan kembali.

Setelah melewatkan beberapa bulan pertama musim ini karena masalah tumit kiri, Vanderbilt membutuhkan beberapa saat untuk menjadi sehat sepenuhnya dan kembali bugar. Namun hal itu akhirnya mulai terjadi dalam beberapa pekan terakhir dan dia tampil luar biasa melawan Celtics dengan 10 poin, tujuh rebound, dua assist, dan tiga steal dalam 16 menit. Sayangnya, ia mengalami cedera kaki saat bermain non-kontak di akhir babak pertama dan tidak bisa kembali.

Meskipun hasil rontgen menunjukkan kaki Vanderbilt negatif, dia masih perlu menjalani tes lebih lanjut sebelum menentukan tingkat keparahan cederanya. Yang ditakutkan adalah cedera serius yang dialami pemain berusia 24 tahun itu, dan meskipun cederanya memang serius, ada kabar baik bahwa ia tidak akan absen musim ini seperti dugaan beberapa orang. Vanderbilt akan memulai proses rehabilitasi dari sini dan setelah 3-4 minggu berlalu, tim akan mengevaluasi ulang dia untuk mengetahui berapa lama lagi yang dia perlukan sebelum dapat kembali. Cedera ini terjadi pada saat yang tidak menguntungkan ketika Lakers berusaha untuk kembali bersaing dalam persaingan kejuaraan. Vanderbilt bukan hanya bek perimeter terbaik tim, namun energi dan ketangguhannya bukanlah sesuatu yang bisa dengan mudah ditiru. Vanderbilt menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun senilai $48 juta pada offseason terakhir untuk bertahan bersama Lakers dalam jangka panjang, jadi semoga dia bisa mendapatkan perawatan yang dia butuhkan agar siap kembali dengan kekuatan penuh kapan pun dia kembali merasa 100%. Jika dia tidak dapat kembali ke kondisi sehatnya sebelum dimulainya babak playoff, maka tim kemungkinan besar tidak akan ragu untuk menghentikannya selama sisa musim 2023-24. ​

Artikel Tag: los Angeles lakers, Jarred Vanderbilt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jarred-vanderbilt-akan-absen-tiga-hingga-empat-minggu
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini