Alab Pilipinas Gantikan Sam Deguara Dengan John Fields

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Mar 2020, 18:56 WIB
Alab Pilipinas Gantikan Sam Deguara Dengan John Fields

John Fields resmi gantikan Sam Deguara dalam skuat Alab Pilipinas.

Berita Basket Asia : Salah satu kontestan ABL yaitu Alab Pilipinas kembali melakukan pergantian pemain asing untuk perjalanan musim ini. Alab resmi mengganti Sam Deguara dengan center lain yang juga tidak kalah hebat, John Fields.

Performa Deguara sendiri sejatinya tidak terlalu buruk bersama Alab di musim ini. Pemain bertubuh jangkung tersebut mampu mencetak rata-rata 14 poin dan 10 rebound per pertandingan. Sayangnya, Deguara terkadang tidak bisa menjaga diri untuk melakukan foul. Berulang kali ia terkena foul trouble yang justru merugikan tim secara keseluruhan.

Dengan mementingkan efektivitas tim, manajemen Alab akhirnya sepakat untuk menggantinya dengan John Fields. Fields sendiri bukan sosok yang asing lagi di kompetisi ABL. Pada musim 2019 lalu, Fields membela tim Singapore Slingers dan membawanya hingga menjadi runner-up. Berbekal pengalaman berharga tersebut, Fields diharapkan bisa membawa perubahan positif terhadap permainan tim dalam waktu dekat.

Sebagai informasi tambahan, Alab sebelumnya juga sudah mendatangkan Justin Brownlee yang menjadi bintang ABL mereka di musim 2018. Duet Brownlee dan Fields tentunya akan jadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan yang akan dihadapi Alab. Menurut kalender ABL, Alab akan segera melakoni pertandingan melawan Saigon Heat di Vietnam pada hari Minggu, 15 Maret mendatang. Jika persiapan berjalan dengan lancar, harusnya kedua pemain baru tersebut sudah bisa melakoni debutnya dalam pertandingan melawan Heat.

Artikel Tag: abl, Alab Pilipinas, Sam Deguara, John Fields

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini