Sikat Anders Antonsen, Lee Zii Jia ke Semifinal Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 20:15 WIB
Sikat Anders Antonsen, Lee Zii Jia ke Semifinal Malaysia Masters 2024

Anders Antonsen-Lee Zii Jia/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra independen Lee Zii Jia meraih kemenangan menakjubkan 21-15, 19-21 dan 21-11 atas pemain peringkat 4 dunia asal Denmark, Anders Antonsen untuk melaju ke babak semifinal turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500 pada Jumat (24 Mei ) malam.

Pemain peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia penuh percaya diri setelah memenangi Thailand Open di Bangkok pekan lalu dan bertarung dengan gemilang untuk mengalahkan Antonsen dalam pertandingan delapan besar yang melelahkan selama 83 menit di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Itu adalah kemenangan pertama pemain berusia 26 tahun itu atas pemain Denmark itu dalam satu pertandingan penuh sejak menjadi yang teratas dalam turnamen edisi 2020, di mana ia juga berhasil mencapai semifinal.

Zii Jia memiliki peluang untuk mencapai final berturut-turut ketika ia menghadapi pemain peringkat 24 dunia asal Hong Kong Angus Ng Ka Long di empat besar pada Sabtu (25 Mei).

Sementara itu, hari luar biasa lainnya bagi Malaysia ketika pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei berhadapan dengan Goh Soon Huat /.Shevon Lai Jemie di semifinal melawan sesama wakil Malaysia.

Pasangan ganda putra muda yang sedang naik daun Yap Roy King/Wan Arif Wan Junaidi juga mencapai empat besar setelah menumbangkan pasangan Denmark peringkat 18 dunia Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard 21-18, 14-21, 21-18.

Roy King-Arif selanjutnya akan menghadapi rekan setimnya Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani atau pasangan Denmark lainnya, Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen.

Di ganda putri, Pearly Tan-M. Thinaah juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Australia Setyana Mapasa-Angela Yu 21-16, 21-8.

Pearly-Thinaah berikutnya akan menghadapi Lee Yu-lim-Shin Seung-chan dari Korea Selatan untuk mendapatkan tempat di final.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Anders Antonsen, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-anders-antonsen-lee-zii-jia-ke-semifinal-malaysia-masters-2024
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini