Satwiksairaj/Chirag Kembali Duduki Peringkat 1 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Mei 2024, 21:00 WIB
Satwiksairaj/Chirag Kembali Duduki Peringkat 1 Dunia

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada hari Selasa mendapatkan kembali tempat nomor satu dunia di peringkat ganda putra dunia setelah kemenangan mereka di Thailand Open.

Duo India ini merosot ke peringkat 3 setelah kekalahan putaran kedua Kejuaraan All England dan kemudian memberikan kemenangan telak di Kejuaraan Asia di Tiongkok karena cedera pada Satwik.

Satwiksairaj / Chirag bangkit kembali dengan penuh semangat di Thailand Open, memenangkan gelar kedua mereka musim ini dengan kemenangan berturut-turut atas Chen Bo Yang dan Liu Yi dari Tiongkok pada hari Minggu.

Dalam peringkat BWF yang dirilis pada hari Selasa, mereka naik dua peringkat dengan 99670 poin untuk merebut kembali posisi teratas setelah lima minggu.

Peraih medali Olimpiade ganda PV Sindhu turun satu peringkat ke peringkat 15 di peringkat tunggal putri, sementara HS Prannoy mempertahankan peringkatnya di peringkat 9 dunia dan menjadi satu-satunya pemain India yang masuk dalam 10 besar dunia tunggal putra.

Lakshya Sen turun tiga peringkat dan merosot ke peringkat 14. Kidambi Srikanth (No. 26), Priyanshu Rajawat (No. 33) masing-masing turun satu peringkat, sementara Kiran George merosot ke peringkat 36.

Di sektor ganda putri, Tanisha Crasto dan Ashwini Ponnappa menjadi peringkat terbaik India di peringkat 19 dunia, setelah menapaki dua cabang olahraga.

Pasangan peraih medali perunggu Commonwealth Games Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand turun satu peringkat ke peringkat 29 Dunia.

Sementara di sektor ganda campuran, pasangan Sathish Kumar Karunakaran dan Aadya Variyath naik tiga peringkat menjadi peringkat 39 Dunia dan menjadi satu-satunya orang India yang masuk dalam peringkat 50 besar BWF.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwiksairajchirag-kembali-duduki-peringkat-1-dunia
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini