Satwiksairaj/Chirag Terlempar Dari Peringkat 1 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Jun 2024, 08:15 WIB
Satwiksairaj/Chirag Terlempar Dari Peringkat 1 Dunia

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra andalan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty , yang menduduki posisi No. 1 Dunia dalam peringkat BWF selama dua minggu terakhir, turun dua tingkat untuk menempati posisi ketiga, sesuai daftar terbaru yang dirilis BWF pada Selasa ( 11 Juni) malam.

Pasangan ini, yang dikenal sebagai 'Saudara Kehancuran', kembali menduduki posisi teratas pada bulan Mei dengan menjuarai Thailand Open.

Namun mereka tercengang di putaran pertama Singapore Open minggu berikutnya, kalah dari pasangan 34 dunia asal Denmark Daniel Lundgaard dan Mads Vestergaard.

Dengan mundurnya Satwiksairaj / Chirag dari Indonesia Open yang digelar pekan lalu, di mana mereka seharusnya masuk sebagai juara bertahan, keduanya mengalami kehilangan poin yang sangat besar sehingga berdampak pada penurunan peringkat.

Mereka digantikan di posisi teratas oleh pasangan Tiongkok Liang Wei Keng dan Wang Chang, sedangkan pasangan Denmark Kim Astrup dan Anders Rasmussen melompat dua peringkat untuk menduduki posisi kedua.

Satwiksairaj / Chirag juga tidak akan bermain di Australia Terbuka minggu ini. Perlu dicatat bahwa pasangan ini belum dalam performa terbaiknya sejak April, dengan Rankireddy berjuang melawan kekhawatiran cedera bahu.

Sementara itu mantan peringkat 1 dunia Kidambi Srikanth telah keluar dari 30 besar, turun empat tingkat, dan menjadi peringkat 32 dunia.

Sang veteran telah berjuang melawan performa buruknya, hanya mencapai perempat final sekali dalam 10 upayanya tahun ini. Ini termasuk enam kali tersingkir pada putaran pertama, termasuk satu di Singapura Terbuka. Ia pun sempat mengundurkan diri dari Indonesia Open. Pebulutangkis terikat Olimpiade HS Prannoy (10 dunia) dan Lakshya Sen (14 dunia) mempertahankan posisi mereka di grafik.

Saat Prannoy kalah dari rekan senegaranya Priyanshu Rajawat (yang terus berada di 34 dunia) di babak pertama Indonesia Open, Sen mencapai perempat final sebelum kalah melawan pemain Denmark Anders Antonsen, yang saat ini berada di peringkat 4 dunia.

Di tunggal putri, PV Sindhu pun mempertahankan posisinya di peringkat terkini. Ikon yang menduduki peringkat 12 dunia itu mengalami kekalahan mengejutkan pada putaran pertama dari pemain asal China Taipei Wen Chi Hsu di Indonesia Open.

Ini adalah turnamen terakhir Sindhu, sebelum dia berangkat ke Paris untuk Olimpiade . Pemain peringkat kedua terbaik India dalam kategori Aakarshi Kashyap tetap di peringkat 41 dunia.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwiksairajchirag-terlempar-dari-peringkat-1-dunia
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini