Rexy Mainaky Desak Pemain Lain Tiru Kesusksesan Juara Dunia Aaron/Wooi Yik

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 23 Nov 2022, 15:00 WIB
Rexy Mainaky Desak Pemain Lain Tiru Kesusksesan Juara Dunia Aaron/Wooi Yik

Rexy Mainaky Bersama Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky mendesak pasangan senior lainnya untuk keluar dari bayang-bayang Aaron Chia-Sooh Wooi Yik dan membangun jalan mereka sendiri menuju kesuksesan.

Peringkat 4 dunia Aaron/Wooi Yik, sebagai juara dunia, telah menyerap tekanan dari sesama peringkat 10 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan peringkat 21 dunia Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Sze Fei/Izzuddin berjuang keras setelah memenangkan gelar pertama mereka, German Open, pada bulan Maret sementara Wei Chong/Kai Wun belum membuat banyak kemajuan sejak memenangkan gelar Taiwan Terbuka pada bulan Agustus.

Salah satu dari dua pasangan ini didorong untuk bergabung dengan Aaron / Wooi Yik dalam pencarian emas Malaysia di Olimpiade Paris 2024.

“Pasangan kedua kita seharusnya tidak hidup dalam bayang-bayang Aaron-Wooi Yik. Mereka tidak boleh berpikir menjadi yang kedua tetapi harus berjuang untuk menjadi yang nomor satu,” ujar Rexy.

“Sze Fei/Izzuddin dan Wei Chong/Kai Wun mempersempit jarak dengan Aaron dan Wooi Yik, tetapi apakah mereka memiliki determinasi dan semangat untuk bertarung dalam situasi sulit?

“Aaron-Wooi Yik memiliki kualitas ini meskipun terkadang mereka lengah. Misalnya, Aaron bukan dirinya yang normal selama French Open, tetapi itu tidak selalu terjadi. Wei Chong/Kai Wun menang di Taipei tetapi yang Anda lihat sekarang adalah pasangan Taiwan mulai tampil baik di turnamen setelah itu.”

Rexy Mainaky menambahkan bahwa pasangan Malaysia harus membidik tinggi dan mulai mengejar gelar jika mereka ingin lolos ke Olimpiade.

Dia mencontohkan pasangan Indonesia sebagai contoh karena persaingannya sangat ketat dan di mana mereka memiliki enam pasangan di 22 besar.

“Ketika mereka bermain di sebuah turnamen, mereka harus berpikir untuk menjadi juara dan tidak mengharapkan pasangan senior melakukan pekerjaan itu,” tambah Rexy.

“Kami harus pergi ke Indonesia di mana pasangan mereka sangat kompetitif dan telah memenangkan banyak gelar. Misalnya, jika Leo (Carnando) dan Danial (Marthin) bertemu dengan salah satu rekan satu tim mereka, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan mereka dan pendekatan yang sama terhadap pasangan lainnya,” tambahnya.

RexyMainaky  berharap ketergantungan yang berlebihan pada pasangan Aaron/Wooi Yik dan ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah akan berakhir dan pasangan lainnya harus melangkah untuk membuahkan hasil di pentas internasional.

Sementara itu, Rexy Mainaky juga meyakini sesi matchplay bersama pasangan independen juga akan membawa hasil positif bagi kedua belah pihak.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-desak-pemain-lain-tiru-kesusksesan-juara-dunia-aaronwooi-yik
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini