Performa Menurun, Pasangan Rizki/Della dan Yulfira/Jauza Diminta Segera Berbenah

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 04 Agu 2019, 12:00 WIB
Performa Menurun, Pasangan Rizki/Della dan Yulfira/Jauza Diminta Segera Berbenah

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Selain mengevaluasi performa dari penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pelatih kepala ganda putri PP PBSI, Eng Hian juga memberikan teguran keras kepada dua pasangan pelapis, yakni Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan juga Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Rizki/Della gagal tampil mengesankan untuk kesekian kalinya saat kalah di babak pertama oleh ganda putri Jepang yang tengah naik daun, Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka dengan dua game ketat 20-22 dan 9-21 dalam durasi 51 menit.

Setelah sempat memberikan perlawanan sengit kepada unggulan tujuh, Koharu/Tanaka hingga dilakukan setting di game pertama, Rizki/Della justru anti klimaks di game kedua dan gagal memperlihatkan konsistensinya hingga harus menuai kekalahan dengan skor yang sangat telak.

Terkait hal itu, Eng Hian menuturkan bahwa Rizki/Della saat ini tak mempunyai motivasi lebih untuk meraih kemenangan dan bahkan cenderung menurun.

"Saya lihat ada masalah dengan motivasi mereka untuk mau jadi lebih baik. Evaluasi setiap turnamen hampir selalu sama kekurangan dan kelemahannya di mana saja. Tetapi saya tidak melihat usaha keras dari mereka untuk memperbaiki," ujar Eng.

Rizki/Della saat ini menjadi pasangan yang paling potensial untuk menemani Greysia/Apriyani ke Olimpiade Tokyo. Namun jika melihat perkembangan kedua pemain, bukan tak mungkin pelatih akan memberikan kesempatan kepada para pemain yang lebih muda untuk masuk dalam persaingan.

"Saya akan memberikan kesempatan sampai akhir tahun ini. Kalau sampai akhir tahun ini tidak bisa menembus Top 10, maka saya akan stop memberikan kesempatan mereka untuk dapat tiket ke olimpiade. Lebih baik kesempatan itu saya berikan kepada pemain-pemain muda," tuturnya.

Pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto juga dinilai belum menunjukan performa optimal saat kalah dari ganda putri Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin yang pada akhirnya juga menyingkirkan Greysia/Apriyani di perempat final.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Yulfira Barkah., Della Destiara Haris, Jauza Fadhila Sugiarto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/performa-menurun-pasangan-rizkidella-dan-yulfirajauza-diminta-segera-berbenah
1906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini