Kandas di Semifinal Macau Open 2019, Begini Respon Rizki/Della

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Nov 2019, 13:30 WIB
Kandas di Semifinal Macau Open 2019, Begini Respon Rizki/Della

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 18 dunia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris harus mengubur mimpi untuk meraih gelar keduanya musim ini setelah di semifinal Macau Open 2019 World Tour Super 300 kalah dari unggulan teratas asal China, Du Yue/Li Yin Hui.

Tak seperti di pertemuan terakhir yang berlangsung ketat, Rizki/Della gagal membendung Du/Yin Hui dengan dua game langsung 19-21 dan 16-21 dalam tempo 53 menit.

Hasil ini adalah kekalahan kedua beruntun Rizki/Della atas Du/Yin Hui setelah sebelumnya juga menuai kekalahan di babak perempat final turnamen Japan Open 2019 World Tour Super 750 pada Juli lalu lewat pertarungan ketat rubber game 18-21, 21-15 dan 20-22.

Menurut Della, mereka gagal membongkar pertahanan pasangan China yang sangat rapat dan konsisten. Disatu sisi pertahanan Rizki/Della juga mudah ditembus oleh serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Du/Yin Hui hingga berhasil meraih kemenangan mudah dua game langsung.

"Pasangan Tiongkok punya pertahanan yang rapat, tidak mudah menembus mereka," komentar Della usai pertandingan.

"Kami sudah coba main menyerang dan main bertahan, tapi pertahanan kami kurang rapat," ujarnya menambahkan.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan gagal mengirim wakilnya ke partai puncak turnamen BWF level grade lima itu.

Setelah dari Makau, Rizki/Della akan langsung terbang ke Suzhou untuk tampil di turnamen Suzhou China Open 2019 World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada 5 hingga 10 November mendatang di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Macau Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandas-di-semifinal-macau-open-2019-begini-respon-rizkidella
1330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini