Pelatih Denmark Waspadai Shi Yuqi & Jonatan Christie di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Mei 2024, 15:30 WIB
Pelatih Denmark Waspadai Shi Yuqi & Jonatan Christie di Olimpiade Paris 2024

Jonatan Christie-Viktor Axelsen/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih tunggal putra tim nasional Denmark Kenneth Jonassen mewaspadai ancaman yang ditimbulkan oleh Shi Yuqi dari China dan Jonatan Christie dari Indonesia di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Rekan Denmark Viktor Axelsen dan Anders Antonsen mungkin termasuk di antara favorit untuk merebut medali emas Olimpiade yang didambakan, tetapi Jonassen yakin bahwa Shi Yuqi dan Jonatan Christie dapat merusak pesta untuk rekan senegaranya.

Pemain nomor dua dunia Yuqi memainkan peran penting dalam mendorong Tiongkok meraih gelar Final Piala Thomas di kandangnya di Chengdu awal bulan ini dan merebut gelar French Open dan India Open 2024.

Pemain nomor 3 dunia Jonatan Christie juga tampil mengesankan tahun ini dan memenangkan mahkota Kejuaraan All England dan Kejuaraan Asia.

“Berdasarkan tiga atau empat bulan terakhir, saya harus mengatakan Yuqi dan Christie sedang mencari yang terkuat menjelang Olimpiade,” kata Jonassen.

“Olimpiade benar-benar berbeda dengan turnamen Terbuka. Para pemain harus melakukannya dengan benar selama 10 hari kompetisi di sana."

“Untuk memenangkan medali emas, seorang pemain juga harus mampu menang di hari-hari buruknya dan menghadapi tekanan yang sangat besar.”

Pemain peringkat 1 dunia Axelsen, yang meraih medali emas pada edisi terakhir di Tokyo pada tahun 2021, belum menjalani tahun terbaiknya sejauh ini dan belum memenangkan satu pun gelar individu.

Pemain peringkat 4 dunia Antonsen berada dalam performa yang lebih baik setelah memenangkan gelar Malaysia Terbuka, Masters Indonesia, dan Kejuaraan Eropa.

Namun, pemain berusia 27 tahun itu menderita kekalahan mengejutkan di tangan Angus Ng Ka Long dari Hong Kong pada putaran pertama Thailand Open pekan lalu.

Baik Axelsen maupun Antonsen mempunyai peluang bagus untuk meraih gelar juara dan kembali meraih performa terbaik jelang Olimpiade saat berlaga di Malaysia Masters pekan ini di Axiata Arena.

Beberapa pemain 10 teratas lainnya termasuk Yuqi dan Christie memilih untuk melewatkan turnamen tersebut demi fokus pada persiapan mereka untuk Olimpiade.

“Axelsen dan Antonsen selalu punya peluang menang,” kata Jonassen.

“Mereka tidak berada dalam performa puncaknya sekarang tetapi mereka termotivasi untuk melakukannya dengan baik.”

Axelsen akan melawan pemain asal Jepang Koki Watanabe pada putaran pertama hari ini, sementara Antonsen akan menghadapi pemain kualifikasi asal Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Shi Yuqi, viktor axelsen, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-denmark-waspadai-shi-yuqi-jonatan-christie-di-olimpiade-paris-2024
896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini