Dana Asosiasi Dipangkas, Timnas Jepang Persingkat Training Camp Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Jun 2024, 23:00 WIB
Dana Asosiasi Dipangkas, Tim Bulu Tangkis Jepang Persingkat Training Camp Olimpiade Paris

Akane Yamaguchi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Olimpiade Paris memasuki masa hitung mundur. Persiapan timnas bulu tangkis Jepang terkena dampak pemotongan dana dan biaya pelatihan bahwa situasi ini akan mempengaruhi peluang untuk meraih medali.

Pada tahun 2022, terjadi penggelapan dana publik oleh karyawan di Asosiasi Bulu Tangkis Jepang.

Setelah itu, Asosiasi Bulu Tangkis dihukum, yang berdampak pada biaya pelatihan untuk persiapan Olimpiade mempengaruhi rencana persiapan.

Dua kamp pelatihan awalnya dibatalkan. Kamp pelatihan terakhir sebelum Olimpiade juga dipersingkat 2 minggu dan diubah dari 11 Juli menjadi 20 Juli mendatang.

Pelatih kepala tim nasional, Park Joo-bong mengatakan kepada media Jepang pada konferensi pers bahwa dia terkejut dan menyesali hal ini.

Dia yakin bahwa pelatihan di Pusat Pelatihan Nasional akan memiliki sumber daya yang lebih baik, termasuk fasilitas, makanan, dan tim logistik, dan semua orang akan berlatih bersama-sama. Hal ini dapat lebih merangsang semangat juang. Sayangnya, waktu latihan yang dipersingkat telah sangat mengurangi efeknya.

Tim nasional bulu tangkis Jepang hanya meraih medali perunggu ganda campuran di Olimpiade Tokyo terakhir dan berusaha membalas rasa malunya tahun ini, namun Park Joo-bong secara blak-blakan menyatakan bahwa dampak dari pemusatan latihan tersebut, prospeknya mengkhawatirkan dan peluang meraih medali juga lebih kecil karena harus bersaing di Olimpiade. Yang terpenting adalah kondisi mental dan psikologis.

Total ada 8 perwakilan tim Jepang yang mengikuti kompetisi di 5 sektor ajang tersebut, antara lain tunggal putra, Kodai Naraoka, tunggal putri Akane Yamaguchi yang ketiga kalinya berpartisipasi, ganda putri Wakana Nagahara / Matsumoto Mayu yang berpartisipasi untuk kedua kalinya, ganda putra Takuro Hoki Yugo/ Kobayashi serta Yuta Watanabe / Arisa Higashino yang meraih medali perunggu ganda campuran di Olimpiade terakhir.

Artikel Tag: Park Joo Bong, jepang, Olimpiade Paris 2024, Akane Yamaguchi, Kodai Naraoka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dana-asosiasi-dipangkas-timnas-jepang-persingkat-training-camp-olimpiade
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini