banner babe

Misaki/Ayaka Pertahankan Gelar Indonesia Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 27 Jan 2019, 17:00 WIB
Misaki/Ayaka Pertahankan Gelar Indonesia Masters 2019

Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Unggulan kedua ganda putri asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sukses mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu di turnamen Indonesia Masters 2019 World Tour Super 500, setelah di partai puncak berhasil mengalahkan pasangan non unggulan asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Tak seperti di babak sebelumnya yang berlangsung ketat saat menyingkirkan Greysia/Apriyani di semifinal, Misaki/Ayaka hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk menundukkan Kim/Yong dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kim/Yong mengawali pertandingan dengan cukup baik saat berhasil meraih poin cepat di awal laga dengan 1-4 sebelum menutup interval dengan keunggulan 7-11. Selepas jeda Misaki/Ayaka tak tinggal diam dan berusaha untuk terus menekan dan menempel ketat perolehan poin hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Dalam momen kritis Misaki/Ayaka menunjukkan mental sebagai salah satu ganda putri terbaik dunia untuk meraih tiga poin beruntun hingga menutup game pertama dengan skor tipis 21-19.

Kemenangan game pertama membuat Misaki/Ayaka kian percaya diri dan diatas angin di game kedua. Kim/Yong yang tak mau kalah sejatinya berusaha melakukan perlawanan untuk mengimbangi permainan Misaki/Ayaka. Namun ketenangan dan jam terbang juara Olimpiade itu mampu menjadi pembeda hingga kembali mengamankan game kedua dengan nyaman, sekaligus menghentikan perlawanan Kim/Yong dan mengklaim gelar Indonesia Masters 2019.

Tak hanya berhasil mempertahankan gelar Indonesia Masters, Misaki/Ayaka juga berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 13.300 atau berkisar 199 juta rupiah, sementara Kim/Yong yang menjadi runner-up, membawa pulang hadiah sebesar USD 6.700 atau berkisar 100 juta rupiah.

Artikel Tag: Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Indonesia Masters 2019

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini