Ayaka Takahashi Pensiun, Misaki Matsutomo Fokus di Ganda Campuran

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 19 Agu 2020, 16:15 WIB
Ayaka Takahashi Pensiun, Misaki Matsutomo Fokus di Ganda Campuran

Misaki Matsutomo-Yuki Kaneko/[Foto:Djarumbadminton]

Berita Badminton : Setelah juara ganda putri Olimpiade Rio 2016, Ayaka Takahashi memutuskan mundur dari dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya, pasangannya, Misaki Matsutomo akan menghadapi pilihan, apakah akan terus berganti pasangan dan tetap berpegang pada jalur ganda putri atau mengubah fokus mereka di sektor ganda campuran.

Dalam dua tahun terakhir, Misaki Matsutomo kerap bermain di ganda campuran. Pasangan ganda campurannya adalah Yuki Kaneko, namun Yuki Kaneko sempat tersingkir dari tim nasional Jepang karena performa yang kurang memuaskan di ganda putra akhir tahun lalu. Pasangan Misaki/Kaneko tidak terpilih untuk tim nasional A pada tahun lalu dan harus tersingkir dari kejuaraan beregu seperti Piala Sudirman.

Setelah sang partner Ayaka Takahashi mengumumkan pengunduran dirinya, Matsutomo memilih untuk bersikeras dan mengatakan akan bersaing dengan Yuki Kaneko untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Namun, keduanya saat ini harus memulai dari nol lagi dan berjuang untuk masuk ke tim nasional A Jepang .

Misaki/Ayaka adalah pasangan yang sangat diandalkan tim ganda putri Jepang dalam sedekade terakhir. Puncak penampilan mereka adalah saat bertengger di peringkat 1 dunia pada 2014 dan menjadi pemain pertama asal Jepang yang meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Ayaka Takahashi didaulat menjadi kapten tim saat berhasil membantu Jepang meraih gelar pertama dalam 37 tahun di Piala Uber 2018 lalu yang berlangsung di Bangkok, Thailand .

Artikel Tag: Ayaka Takahashi, Misaki Matsutomo, Pensiun, Badminton Jepang

1489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini