Kento Momota Dan Timnas Jepang Lanjutkan Persiapan Piala Thomas dan Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Sep 2020, 20:00 WIB
Kento Momota Kembali Berlatih Persiapan Piala Thomas

Kento Momota/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pada Senin (7/9) Federasi Badminton Jepang merilis foto-foto latihan para pemain termasuk Kento Momota dan Misaki Matsutomo. Pelatih kepala Park Joo Bong berkata bahwa sangat menyenangkan bagi semua orang untuk berpartisipasi dalam kamp pelatihan dan bekerja keras untuk Olimpiade tahun depan.

Kento Momota kembali ke tim nasional untuk mengikuti kamp pelatihan lagi setelah absen selama tujuh bulan. Dia mengatakan bahwa "sudah lama sekali tak berlatih". Kento Momota juga mengatakan bahwa dia merasa sangat puas bisa berlatih dengan kualitas tinggi.

Kento Momota mengalami kecelakaan mobil di Malaysia pada bulan Januari tahun ini dan kemudian menjalani operasi patah tulang rongga mata kanan. Momota berkata,

"Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa saya memulai dari awal. Saya mempraktikkan apa yang dapat saya lakukan satu per satu," kata Kento Momota.

Setelah Ayaka Takahashi pensiun, pasangannya Misaki Matsumoto fokus pada ganda campuran, dan pasangannya adalah Yuki Kaneko. Pada konferensi pers pengunduran diri Ayaka Takahashi, Matsutomo Msaki mengatakan bahwa dia telah mengarahkan perhatiannya pada Olimpiade Paris 2024.

Semua pemain, pelatih, dan staf timnas Jepang saat ini dinyatakan negatif virus Covid-19 . Untuk memastikan keselamatan selama masa latihan, tim putra dan putri akan berlatih sesuai jadwal masing-masing. Park Joo-bong yang berusia 56 tahun berkata:

"Sangat menyenangkan bahwa semua orang baik-baik saja. Saya harus memeriksa kondisi fisik kami. Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil yang baik di Olimpiade tahun depan," ungkap Joo Bong.

Pada bulan Oktober, Piala Thomas dan Uber akan diadakan di Denmark. Federasi Badminton Jepang menyatakan bahwa mereka akan mengirimkan tim untuk berpartisipasi dalam premis untuk mempertimbangkan keselamatan. Piala Thomas mungkin menjadi pertunjukan pertama Momota setelah dia kembali.

Menurut laporan media Jepang, Akane Yamaguchi telah memenangkan tiket masuk ke Olimpiade Tokyo, yang merupakan yang pertama baginya.

"Saya sangat senang bisa melakukan pertandingan berkualitas tinggi dan latihan tingkat tinggi," kata Akane Yamaguchi.

Artikel Tag: kento momota, Akane Yamaguchi, Misaki Matsutomo, Park Joo Bong

867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini