Marcus Ellis Yakin Inggris Atasi Malaysia di Penyisihan Grup Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Sep 2021, 15:00 WIB
Marcus Ellis Yakin Inggris Atasi Malaysia di Penyisihan Grup Piala Sudirman

Lauren Smith-Marcus Elllis/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Pebulutangkis Inggris spesialis ganda, Marcus Ellis yakin mereka memiliki kedalaman ganda untuk mengalahkan Malaysia dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Sudirman di Energia Areena di Vantaa, Finlandia. Yang lain dalam grup adalah tim kuat Jepang dan Mesir.

Hanya dua peringkat teratas yang akan melaju ke babak perempat final dan pemain berusia 32 tahun, yang memenangkan perunggu di Olimpiade Rio bersama Chris Langridge, yakin Inggris memiliki peluang lebih baik untuk mengalahkan Malaysia asalkan mereka melakukannya dengan benar di semua sektor ganda.

“Ketika kami bermain melawan Jepang, dan khususnya Malaysia, kami memiliki peluang untuk menekan mereka, terutama di semua nomor ganda,” kata Ellis di situs resmi Badminton England.

“Hanya butuh satu kemenangan tak terduga untuk membalikkan keadaan. Jangan meremehkan kekuatan tekanan yang dapat diberikan kepada orang-orang, terutama ketika ada banyak harapan pada tim-tim itu.”

Meskipun tidak adanya pemain tunggal top negara mereka Toby Penty dan Langridge, Inggris masih membanggakan lima Olympians dalam line-up mereka yakni Ellis, Lauren Smith, Chloe Birch, Sean Vendy dan Ben Lane.

Marcus Ellis dan pacarnya Smith membentuk pasangan ganda campuran nomor 7 dunia, sementara Smith-Birch (No. 14) dan Vendy-Lane (No. 19) juga masing-masing berada di 20 besar dunia di ganda putri dan putra.

Ini akan menjadi baptisan api bagi mereka yang berusia 17 tahun Estelle van Leeuwen dan juara nasional yang baru saja dinobatkan Jonnie Torjussen di nomor tunggal putri dan putra, tetapi Ellis telah mendesak mereka untuk bermain tanpa rasa takut.

“Penting bagi pemain muda untuk mendapatkan kesempatan bersaing di level atas dan semakin cepat mereka mendapatkan kesempatan itu, semakin baik,” kata Ellis.

“Mereka seharusnya tidak merasa terintimidasi oleh siapa pun. Bahkan, mereka harus belajar dari setiap pertandingan.”

Prestasi terbaik Piala Sudirman Inggris adalah mencapai semi-final edisi 2007 di Glasgow, Skotlandia, untuk satu-satunya podium mereka.

Kemudian, Inggris mengejutkan tim Malaysia yang dipimpin Lee Chong Wei 3-2 di babak penyisihan grup, berkat kemenangan Anthony Clark/Robert Blair atas Koo Kien Keat/Tan Boon Heong di ganda putra, yang membuat semua perbedaan.

Artikel Tag: Marcus Ellis, Lauren Smith, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/marcus-ellis-yakin-inggris-atasi-malaysia-di-penyisihan-grup-piala-sudirman
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini